Review Lengkap Xiaomi Redmi Note

Review Lengkap Xiaomi Redmi Note

966
0
SHARE
Review Lengkap Xiaomi Redmi Note – Setelah kemarin mimin memposting tentang hasil benchmark dari Xiaomi Redmi Note, kali ini mimin akan membahas tentang review lengkap dari smartphone atau phablet yang satu ini. Meski memiliki harga yang relatif murah, namun perangkat yang satu ini sudah mengusung spesifikasi yang sangat mumpuni. Prosesor Octa-core 1.7 GHz, RAM 2 GB, memory internal 8 GB dengan slot micro SD serta fitur dual sim menjadi modal yang sudah cukup bagi perangkat ini untuk bersaing dengan perangkat lain di kisaran harga yang sama.

Paket Penjualan
Paket penjualan Xiaomi Redmi Note
Ketika kita baru membeli perangkat ini kita akan mendapatkan perlengkapan berupa kabel USB, kepala charger, buku panduan singkat, kartu garansi dan tentu saja satu unit Xiaomi Redmi Note beserta baterainya. Sayang sekali kita tidak akan mendapatkan unit handsfree atau earphone di dalam kotak atau dus nya.

Kesan Pertama

Dari segi build quality, perangkat ini tidak kalah dengan perangkat mainstream yang beredar di pasaran. Di sisi belakang, ia ditutupi dengan cover yang terbuat dari plastik glossy dengan logo MI di bagian bawahnya, lalu terdapat lubang speaker di sebelah kiri bawah serta sebuah kamera beresolusi 13 megapixel di bagian atas lengkap dengan LED flash. Di bagian depan terdapat layar IPS seluas 5.5 inch (secara diagonal) yang nampak hitam, earpiece di bagian atas serta kamera beresolusi 5 megapixel di sebelah kirinya. Tepat dibawah layar terdapat tiga buah tombol capacitive.

Beralih ke bagian sisi, di sisi kanan terdapat tombol fisik untuk mengatur volume dan tombol power, di sisi bawah terdapat satu buah konektor micro USB serta lubang kecil microphone. Lalu di sisi atas terdapat lubang jack audio 3.5mm dan lubang microphone sekunder, sedangkan di sisi kiri nampak polos tanpa ada lubang atau tombol apapun. Kita tidak akan menemukan tombol kamera secara fisik.

Ketika mimin mencoba menyakalannya, mimin dibuat cukup terkesan dengan tampilan dari layar 5,5 inch IPS beresolusi 1280 x 720 pixel (HD) miliknya. Selain karena tampilan antarmuka khas Xiaomi yakni MIUI yang nampak sederhana namun penuh warna, layar ini mampu menyuguhkan tampilan yang menawan dengan viewing angle yang luas. Artinya kita akan tetap dapat melihat tampilan layar dengan jelas meski kita melihatnya dari samping. Warna hitam yang ditampilkannya pun cukup pekat

Tampilan Antarmuka

User interface atau tampilan antarmuka yang diusungnya adalah MIUI v5. Dibalik tampilan ini, Xiaomi Redmi Note berjalan dengan sistem operasi Android versi 4.2 Jelly Bean. Salah satu kelebihan dari dari perangkat ini adalah kita nyaris tidak menemukan bloatware pada daftar aplikasi yang dimilikinya. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pengguna karena dapat meminimalisir penggunaan ruang pada memory sehingga memory internal akan lebih lega.
Tampilan Xiaomi Redmi Note
Sedikit berbeda dengan perangkat dengan OS Android lainnya, perangkat ini tidak memiliki tombol atau icon khusus untuk mengakses app drawer. Untuk melihat daftar apps yang terinstal, kita hanya perlu menggeser layar ke kanan ataupun ke kiri, mirip seperti iPhone. Pada status bar, kita bisa menemukan tombol-tombol pengaturan cepat atau quick panel yang bisa kita kostumasi untuk memilih menu apa saja yang akan kita letakkan disana. Ketika digeser kita juga bisa menemukan notification center dimana kita dapat menemukan semua pemberitahuan baru disini.

Selanjutnya kita akan beralih untuk mengintip fiturnya. Fitur yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note tidaklah jauh berbeda dengan perangkat Android lainnya, namun tentu saja ada beberapa hal yang membuatnya menjadi memiliki rasa yang berbeda. Kostumasi tampilan dengan tema yang bisa di download oleh pengguna, build in “security” feature (fitur keamanan bawaan, gak usah sok pake bahasa Inggris deh -__-“) dan beberapa tools seperti lampu senter, mi cloud, kompas, mi chat dan note (catatan). Untuk bahasan lengkap soal fitur-fitur tersebut akan mimin lanjutkan pada halaman berikutnya.

Halaman Berikutnya:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY