MWC 2016 Sudah Dekat, Perangkat Apa Saja Yang Akan Hadir?

MWC 2016 Sudah Dekat, Perangkat Apa Saja Yang Akan Hadir?

499
0
SHARE
MWC 2016 Sudah Dekat, Perangkat Apa Saja Yang Akan Hadir? – Sebentar lagi, tepatnya di tanggal 22 Februari 2016 nanti, MWC (Mobile World Congress) yang merupakan sebuah event besar yang dikhususkan untuk perangkat-perangkat mobile akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol.
Menjelang digelarnya acara tersebut, rumor-rumor soal perangkat mobile terbaru makin ramai diperbincangkan, khususnya calon perangkat flagship dari vendor tertentu karena memang event yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini sering kali menjadi ajang untuk memperkenalkan perangkat-perangkat paling mutakhir dari masing-masing vendor.
Nah berdasarkan rumor-rumor yang beredar, inilah beberapa daftar perangkat yang mungkin akan diperkenalkan pada event MWC 2016 :

Samsung

Calon perangkat flagship dari Samsung yakni Galaxy S7 adalah yang paling ramai dibicarakan. Menjelang digelarnya event MWC, Galaxy S7 series beberapa kali muncul di internet dalam berita bocoran, baik dalam bentuk hasil benchmark maupun bocoran foto. Bahkan, beberapa waktu lalu mimin menemukan bahwa ada 2 varian dari Galaxy S7 yang sedang dipersiapkan untuk masuk ke Indonesia.

BACA JUGA : Belum resmi diperkenalkan, Galaxy S7 bersiap masuk Indonesia?

2 varian dengan nomor model SM-G930FD dan SM-G935FD tersebut kemungkinan merupakan varian Galaxy S7 (layar 5.1 inch) dan juga Galaxy S7 Edge (5.5 inch). Belakangan, diketahui pula bahwa Samsung akan menggelar sebuah acara di kota Barcelona pada tanggal 21 Februari 2016, sehari sebelum gelaran MWC resmi dibuka. Tentu saja, ini semakin memperkuat dugaan yang sebelumnya sudah beredar.
Samsung Galaxy Unpacked 2016
Berdasarkan rumor yang beredar, Galaxy S7 series kemungkinan akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau Exynos 8890 (tergantung pasar) dengan RAM 4GB, kapasitas penyimpanan 32 dan 64 GB, kamera dengan sensor BRITCELL dari Samsung dengan resolusi 12 megapixel serta kemampuan tahan air. Tentu saja, layar QHD serta sensor sidik jari kemungkinan juga akan menjadi standar dari perangkat ini.

Xiaomi

Tak kalah dengan Samsung, calon perangkat flagship dari Xiaomi yakni Mi5 juga sangat dinantikan kehadirannya oleh para pecinta gadget. Sebelumnya, vendor smartphone asal China ini memang selalu menghadirkan perangkat flagship miliknya di ajang MWC, sehingga kemungkinan tahun ini pun mereka akan melakukan hal yang sama.
Kebenaran dari dugaan ini diperkuat dengan bocoran-bocoran hasil foto dari Mi5 yang di posting oleh Hugo Barra di akun twitternya. Menurut kabar yang beredar, perangkat ini kemungkinan akan memiliki 2 varian layar dengan bentang 5.2 inch. Varian pertama memiliki resolusi Full HD dengan layar 2.5D (bengkok seperti Galaxy S6 Edge) serta varian kedua yang mengusung layar datar beresolusi QHD.
Disebut juga bahwa kemungkinan ia akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM 3 dan 4 GB, plus kamera belakang dan depan yang masing-masing memiliki resolusi 16 dan 13 megapixel.

LG

LG juga digadang-gadang akan menjadi salah satu primadona pada MWC 2016. Mereka secara terang-terangan mengungkapkan bahwa memang mereka bakal memperkenalkan calon smartphone flaghip miliknya yakni LG G5 dalam waktu dekat. Dan sebelumnya, mereka juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengadakan sebuah press conference di hari yang sama dengan event dari Samsung, yakni tanggal 21 Februari 2016.

BACA JUGA : Galaxy S7 dan LG G5 akan diperkenalkan pada hari yang sama?

Sebelumnya, cukup banyak berita yang menampilkan bocoran dari perangkat ini, mulai dari soal desain dalam bentuk sketch, spesifikasi, hingga fitur yang dimilikinya. Sesuatu yang paling menonjol dari perangkat ini adalah konon LG membuat perubahan pada desainnya, dimana mereka tidak lagi menempatkan tombol volume di bagian belakang seperti perangkat G series sebelumnya (dimulai sejak LG G2).
Event LG
Lalu disebutkan pula bahwa perangkat ini akan memiliki berbagai fitur unik yang tidak dimiliki oleh perangkat lainnya. Untuk soal spesifikasi, kemungkinan ia juga akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang didukung dengan RAM 4GB serta memiliki layar selebar 5.6 inch.

Sony

Sony juga dikabarkan sudah menjadwalkan suatu acara pada tanggal 22 Februari 2016, namun sayangnya tidak ada keterangan lebih lanjut soal acara seperti apa yang akan mereka rencanakan tersebut. Pun demikian, tidak ada bocoran apapun sebelumnya mengenai perangkat flagship terbaru dari Sony.
Namun menurut mimin, kemungkinan mereka akan turut memperkenalkan sebuah (atau lebih) perangkat flagship, entah itu dalam bentuk tablet ataupun smartphone.

Kamu Nungguin Yang Mana?

Perlu dicatat, bahwa masih ada kemungkinan munculnya beberapa perangkat dari vendor lain yang akan menjadi kejutan untuk meramaikan event tahunan ini. Jadi, dari semua perangkat yang mungkin bakal diperkenalkan itu, perangkat yang mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY