(Rumor) Samsung Galaxy S8 Mengusung Dual Camera, Tanpa Tombol Home

(Rumor) Samsung Galaxy S8 Mengusung Dual Camera, Tanpa Tombol Home

140
0
SHARE

(Rumor) Samsung Galaxy S8 Mengusung Dual Camera, Tanpa Tombol Home – Setelah melakukan kegagalan pada Galaxy Note 7, Samsung dikabarkan ingin berfokus pada Galaxy S8 yang bakal menjadi perangkat smartphone andalannya untuk tahun depan.

Ya, kita tentu masih ingat bagaimana Galaxy Note 7 menghadirkan berbagai drama akibat kegagalan baterai yang membuatnya rawan terbakar, yang kemudian memaksa Samsung untuk melakukan pergantian unit, namun tak berhasil menghilangkan masalah yang ada, hingga akhirnya pemasaran dari Galaxy Note 7 pun dihentikan total.

Dan sebagai sebuah perusahaan besar, tentu Samsung tak ingin kejadian serupa terulang kembali pada perangkat flagship mereka selanjutnya. Karena tak hanya akan membuat mereka merugi secara finansial, tetapi juga akan menghancurkan image atau brand besar yang selama ini mereka bangun.

BACA JUGA : Apa Itu Flagship?

Sehingga mau tidak mau, memang langkah untuk lebih berfokus pada Galaxy S8 adalah pilihan mutlak bagi mereka. Berdasarkan rumor yang beredar, jadwal kehadiran Galaxy S8 di tahun depan dikabarkan akan mendapat sedikit keterlambatan dibandingkan dengan jadwal kemunculan Galaxy S series di tahun-tahun sebelumnya.

Ya, jika biasanya Samsung mulai memperkenalkan seri smartphone andalannya itu berbarengan dengan event MWC (pada bulan Februari), kali ini mereka dikabarkan akan sedikit memundurkan jadwal kehadirannya hingga April mendatang.

Bukan tanpa alasan, karena sekali lagi, mereka tentu tak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti yang terjadi pada Galaxy Note 7. Sehingga hampir bisa dipastikan bahwa mundurnya jadwal ini disebabkan karena Samsung ingin lebih berhati-hati untuk memastikan bahwa perangkat itu aman untuk dipasarkan.

Berdasarkan informasi yang mimin dapat, Samsung akan mulai mendatangkan komponen-komponen untuk mulai merakit dan menguji coba perangkat prototype dari Galaxy S8 pada bulan Januari 2017 mendatang. Kemudian, pada bulan Februari mereka akan mendatangkan komponen dalam jumlah yang lebih besar untuk kepentingan penyempurnaan dan pengujian kembali.

Lalu, produksi masal akan mulai dilaksanakan pada bulan Maret, sehingga dengan demikian, Galaxy S8 akan siap untuk diperkenalkan (dan dipasarkan) pada bulan April.

Terdapat sedikit bocoran mengenai calon andalan baru dari Samsung ini. Konon, ia akan mengusung layar berukuran 5.1 inch dengan resolusi QHD, serta memiliki sensor iris scanner seperti pada Galaxy Note 7. Yang menarik adalah, kabarnya perangkat ini akan memiliki 90% screen-to-body ratio, yang artinya akan memiliki bezel yang amat tipis.

BACA JUGA : Perbedaan Resolusi Layar HD, FHD dan QHD

Tombol home yang selama ini menjadi ciri khas dari perangkat Samsung kabarnya akan dihilangkan pada Galaxy S8. Dan kemungkinan, Samsung akan menyematkan teknologi Ultrasonic Fingerprint Scanner dari Qualcomm pada panel depan.

Lebih lanjut, dikabarkan pula bahwa ia bakal mengusung dual-camera setup pada bagian belakangnya. Namun belum diketahui setup seperti apakah yang akan digunakan Samsung untuk kamera yang konon bakal punya resolusi 12 dan 13 megapixel ini.

Apakah untuk membuat efek Depth of field, penambahan monocrhome sensor untuk memberikan detail yang baik pada penggunaan minim cahaya, atau akan memiliki focal lengths berbeda untuk memberikan sudut pandang yang berbeda (normal dan wide view)? Kita masih belum tau.

Yang jelas, masih ada banyak sekali kemungkinan yang bakal mungkin disematkan di perangkat ini. Apalagi pengujiannya baru akan dilakukan tahun depan, sehingga masih sangat mungkin bagi Samsung untuk menambahkan atau menghilangkan fitur tertentu pada perangkat ini. Jadi, smartphone seperti apa yang kamu harapkan pada Galaxy S8 ini?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY