Rumor Soal Sony Xperia X Premium Ternyata Palsu

Rumor Soal Sony Xperia X Premium Ternyata Palsu

447
0
SHARE

Rumor Soal Sony Xperia X Premium Ternyata Palsu – Jadi, kamu masih ingat soal rumor yang menyebutkan bahwa Sony sedang mempersiapkan Xperia X Premium? Perangkat tersebut disebutkan bakal menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung layar dengan fitur HDR, yang sekaligus akan menjadikannya sebagai smartphone dengan layar paling cerah di dunia.

Rumor kehadiran Xperia X PremiumKabar tersebut cukup diyakini kebenarannya karena konon datangnya dari sumber yang bisa dipercaya. Usut punya usut, ternyata baru diketahui bahwa kabar ini tidaklah benar adanya. Salah seorang anggota forum di ePrice.com.tw yang sebelumnya menyebarkan berita ini pada forum tersebut kemudian membuat update yang mengatakan bahwa Sony Mobile Taiwan telah mengklarifikasi dan menyatakan bahwa rumor tersebut tidak benar adanya.

Ya, seperti yang sudah mimin tuliskan pada posting yang link nya mimin cantumkan diatas, dalam rumor tersebut disebutkan bahwa Xperia X Premium merupakan generasi penerus dari Xperia Z5 Premium, yang mengusung keistimewaan di sisi layar berkat resolusi UHD yang super tajam. Perangkat ini dikabarkan akan memiliki layar dengan tingkat kecerahan hingga 1300 nits, dimana artinya ia bakal 2 kali lebih cerah dibandingkan layar milik Samsung Galaxy S7.

BACA JUGA : Perbedaan Layar FHD, QHD dan UHD

Lebih lanjut, disebutkan pula bahwa layar ini bakal memiliki refresh rate 120 Hz, rasio contrast 2000 : 1, serta akan jauh lebih berwarna dengan 1.07 miliar warna (dibandingkan dengan layar perangkat saat ini yang umumnya hanya menampilkan 16 juta warna).

Hemm, sepertinya memang hal itu terlalu bagus untuk jadi nyata. Namun tak menutup kemungkinan bahwa Sony memang sedang mempersiapkan Xperia X Premium, meskipun mungkin takkan mengusung fitur yang sudah disebutkan diatas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY