(Rumor) Xiaomi Sedang Siapkan Phablet Bernama “Max”?

(Rumor) Xiaomi Sedang Siapkan Phablet Bernama “Max”?

524
2
SHARE

(Rumor) Xiaomi Sedang Siapkan Phablet Bernama “Max”? – Setelah sebelumnya tersiar kabar bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan Mi Note 2, kali ini muncul rumor baru yang mengabarkan bahwa mereka tengah mempersiapkan sebuah perangkat lain yang diperkirakan akan diberi nama Xiaomi Max.

Kabar ini muncul setelah Xiaomi melakukan sebuah polling untuk pemberian nama sebuah perangkat, dimana nama Xiaomi Max adalah nama yang paling banyak dipilih oleh user untuk pemberian nama calon perangkat baru tersebut. Konon, perangkat ini akan memiliki ukuran layar yang bahkan lebih besar dari Mi Note series yang “hanya” memiliki bentang 5.9 inch.

Tak lama setelah pemilihan nama itu selesai dilakukan, kabarnya orang dalam mulai memberikan beberapa bocoran mengenai Xiaomi Max. Beberapa diantaranya, ia dikabarkan bakal mengusung layar sebesar 6.4 inch (phablet atau semi tablet) dan bakal mempunyai varian yang mengusung resolusi layar QHD.

BACA JUGA : Perbedaan layar HD, FHD, dan QHD

Disebutkan pula bahwa ia bakal dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820, sensor sidik jari, serta bakal mendukung untuk seluruh jaringan seluler yang terdapat di China. Apakah itu artinya ia hanya akan dijual di China secara eksklusif? Belum ada keterangan mengenai hal itu.

Bocoran Xiaomi MaxSementara itu, tak lama setelah kabar ini berhembus, muncul sebuah bocoran lain yang menampilkan panel depan yang diperkirakan merupakan milik Xiaomi Max. Dari gambar yang bisa kita lihat, nampak panel tersebut memiliki ukuran yang sangat besar untuk sebuah smartphone, namun agak terlalu kecil untuk sebuah tablet, sehingga besar kemungkinan bahwa panel ini merupakan milik Xiaomi Max.

Dari sana nampak bahwa ia memiliki bezel bagian samping yang sangat tipis, serta terdapat 3 tombol kapasitif di bagian bawahnya. Tak terlihat bahwa ia bakal memiliki tombol fisik seperti yang dimiliki oleh Xiaomi Mi5, sehingga kemungkinan sensor sidik jari yang konon juga bakal diusungnya bakal ditempatkan di bagian belakang.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal kapan kira-kira ia akan benar-benar diperkenalkan, namun sebagian pengamat meyakini bahwa itu takkan lama lagi.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY