Galaxy Note 6 Dilewatkan, Samsung Akan Langsung Loncat Ke Note 7

Galaxy Note 6 Dilewatkan, Samsung Akan Langsung Loncat Ke Note 7

1112
2
SHARE

Galaxy Note 6 Dilewatkan, Samsung Akan Langsung Loncat Ke Note 7 – Kabar menarik datang dari perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung. Mungkin kita semua sudah tau donk yaa, bahwa perangkat Phablet flagship dari Samsung untuk tahun lalu adalah Galaxy Note 5?

BACA JUGA : Apa Itu Flagship?

Dan sudah barang tentu mereka juga telah mempersiapkan calon flagship terbaru untuk tahun ini, dan mimin yakin, semua orang pasti akan mengira bahwa perangkat selanjutnya itu adalah Galaxy Note 6, karena memang biasanya Samsung memberikan penamaan angka yang berurutan untuk lini produk ini.

Namun kabarnya, perangkat penerus dari Galaxy Note 5 akan diberi nama Galaxy Note 7, yang artinya, mereka akan melewatkan angka 6 untuk seri berikutnya tersebut. Loh, kok gitu?

Menurut sumber yang mimin baca, alasan mengapa Samsung melewatkan Note 6 dan langsung loncat ke Note 7 adalah untuk menjaga “konsistensi”, khususnya untuk urusan penamaan. Seperti yang kita tau, saat ini Samsung mempunyai setidaknya 2 seri smartphone flagship yakni Galaxy S series dan Galaxy Note series.

Nah biasanya, “nomor seri” dari Galaxy Note itu tertinggal 1 angka dibelakang Galaxy S, karena memang awalnya Galaxy Note baru dilahirkan setelah dirilisnya Galaxy S2. Dan untuk tahun ini, Galaxy S sudah memasuki seri ke 7, dan Samsung ingin agar Galaxy Note series untuk tahun yang sama harus memiliki angka yang sama, yakni Note 7.

Galaxy Note 5Ini adalah langkah untuk mencegah kesalahpahaman dari para konsumen awam, dimana seperti pada tahun lalu misalnya, sebagian orang mengira Galaxy Note 5 adalah perangkat yang tertinggal 1 generasi dari Galaxy S6. Padahal kedua perangkat tersebut dirilis pada tahun yang sama. Sehingga dengan dilewatkannya angka 6 pada Galaxy Note series, diharapkan takkan ada lagi kesalahpahaman macam itu.

Penamaan ini juga diklaim akan sedikit membantu untuk memudahkan Samsung untuk berkompetisi dengan Apple iPhone 7 yang akan dirilis menjelang akhir tahun ini. Dan sekali lagi, penggunaan angka 7 pada Galaxy Note series tahun ini agar orang awam tak menganggapnya sebagai perangkat yang tertinggal 1 generasi dibelakang iPhone 7.

Terlepas dari penamaannya itu, kabarnya Galaxy Note 7 akan hadir dengan layar dual-edge (seperti halnya pada Galaxy S7 Edge), dan juga mempunyai bagian belakang berlapis kaca yang juga melengkung, seperti yang juga bisa ditemukan pada pendahulunya (bisa dilihat pada gambar diatas).

Kabar menarik lain mengenai perangkat ini adalah, konon ia akan secara resmi diluncurkan pada bulan Agustus, lebih cepat dari biasanya (September) dengan harapan dapat menguasai pasar lebih lama sebelum iPhone 7 dirilis. Belum ada keterangan apapun mengenai spesifikasi yang diusungnya, namun mimin yakin kita akan segera mengetahuinya dalam waktu dekat.

2 COMMENTS

  1. Menurut Saya, Kalo Note 7 dimiripin sama Seri S7 Edge itu sama saja, menghilangkan Pamor Seri S. Mereka para pembeli akan mengatakan , ” Hei.. Note 7 itu hanyalah Jiplakan S7 dan hanya sedikit Peningkatan .” Jadi ada kesan Jiplak gan..

    Dibuat lebih menonjolkan kata “Note” gitu aja…

    Tapi memang Speknya Si Note 7 Bagus 🙂

    • Ini sih maksudnya dimiripin namanya aja Kak, biar sama-sama 7

      Kalo spek sih kadang emang hampir mirip meskipun biasanya si Note lebih tinggi sedikit, tapi yang membedakan itu kan juga fitur S Pen nya Kak. Beneran sitimewa dah itu fiturnya

LEAVE A REPLY