Samsung Galaxy J Max, Calon Pesaing Mi Max?

Samsung Galaxy J Max, Calon Pesaing Mi Max?

306
0
SHARE

Samsung Galaxy J Max, Calon Pesaing Mi Max? – Pada Mei 2016 lalu, Xiaomi memperkenalkan sebuah perangkat smartphone semi tablet atau yang biasa disebut juga sebagai Phablet yakni Mi Max dengan ukuran layar yang tergolong amat besar untuk ukuran smartphone. Smartphone dengan bentang layar 6.44 inch tersebut diperkenalkan dalam 3 varian yang berbeda, dan saat ini nyaris tak memiliki pesaing di pasaran karena tidak ada perangkat lain yang bermain dengan layar berukuran wumbo jumbo itu.

Namun sepertinya, Mi Max tidak akan lagi menjadi satu-satunya smartphone yang bermain dengan ukuran layar jumbo karena kabarnya Samsung juga sedang mempersiapkan sebuah perangkat yang konon juga akan memiliki ukuran layar jumbo yang diberi nama Galaxy J Max.

Rumor samsung galaxy j maxKabar tersebut mulai ramai dibicarakan setelah sebuah foto bocoran yang di upload oleh Evan Blass melalui akun twitternya, @evleaks menunjukkan sedikit penampakan dari Galaxy J Max, lengkap dengan foto penamaannya yang sepertinya diambil dari dus dari perangkat yang bersangkutan.

Yap, pemberian nama “Max” merupakan hal baru bagi perangkat Samsung, sehingga hal ini membuat banyak orang berspekulasi bahwa ia akan mengusung layar yang besar seperti halnya Mi Max. Beberapa laporan bahkan mengungkapkan hal senada, dimana konon Galaxy J Max bakal mengusung layar kelewat jumbo dengan bentang 7 inch. Hemm, kalo itu sih udah termasuk kategori tablet yaa, kenapa masih pada nyebut smartphone sih?

Detail mengenai perangkat ini memang masih belum jelas, sehingga menghadirkan banyak spekulasi yang justru membuatnya semakin membingungkan. Namun menurut mimin, perangkat ini bisa jadi memang masih masuk kategori smartphone meskipun mimin meragukan ukuran layar 7 inch yang disebutkan oleh beberapa laporan. Karena Samsung J Series sendiri merupakan lini produk smartphone kelas low end dari Samsung, dan jika benar ia bakal mengusung layar 7 inch (which is seukuran tablet), mimin rasa Samsung akan lebih memilih penamaan “Tab” daripada “Max” seperti yang juga diberikan pada perangkat Galaxy Tab S.

Jadi kalau boleh menebak, mimin rasa Samsung Galaxy J Max adalah smartphone dengan spesifikasi kelas low end dengan ukuran layar yang jumbo (berdasarkan perbandingan antara ukuran body dengan kamera pada gambar), yang ditempatkan khusus sebagai pilihan alternatif (bukan pesaing) dari Mi Max.

Tapi ingat, kita takkan tau kebenarannya sebelum Samsung benar-benar memperkenalkannya secara resmi. Kalau tebakanmu gimana, gaes?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY