Samsung Galaxy Note 6 Akan Hadir Pada Bulan Juli?

Samsung Galaxy Note 6 Akan Hadir Pada Bulan Juli?

307
0
SHARE

Samsung Galaxy Note 6 Akan Hadir Pada Bulan Juli? – Beberapa bulan telah berlalu setelah dirilisnya perangkat smartphone flagship dari Samsung, Galaxy S7 series, tepatnya pada februari 2016 lalu. Dan seperti biasa, setelahnya, orang-orang akan mulai menghitung mundur untuk menanti kehadiran perangkat flagship Samsung yang lain yakni seri Galaxy Note.

samsungMemang, saat ini belum ada tanda-tanda soal kesiapan dari Samsung Galaxy Note 6 untuk muncul ke hadapan publik, namun nampaknya sudah banyak sekali pecinta gadget yang mulai membicarakan soal rumor-rumor mengenai perangkat ini, beberapa diantaranya juga dimuat di situs-situs berita terkemuka.

Sebuah kabar menyebutkan bahwa besar kemungkinan, Galaxy Note 6 akan didukung dengan kapasitas RAM yang super besar, yakni 6 GB. Hal ini cukup diyakini kebenarannya, mengingat sebelumnya, Samsung dikabarkan sudah mulai memproduksi chip RAM dengan kapasitas 6 GB pada bulan September tahun lalu. Dan jika melihat bahwa smartphone andalan mereka, Galaxy S7 yang “hanya” dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB, maka bisa jadi kemungkinan chip RAM 6 GB ini dipersiapkan untuk Galaxy Note 6.

BACA JUGA : Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S7

Bukan hal yang mustahil rasanya, karena saat ini sudah ada smartphone yang benar-benar membawa RAM sebesar itu yakni Vivo XPlay 5 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Ia juga dikabarkan akan memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar dari sebelumnya, yakni 5.8 inch dan diperkirakan akan tetap mempertahankan resolusi QHD, kamera belakang 12 megapixel, serta kapasitas penyimpanan yang bervariasi, mulai dari 64 GB, 128 GB, dan bahkan hingga 256 GB.

Menurut sumber yang mimin baca, Samsung Galaxy Note 6 juga bakal memiliki kemampuan tahan air dan debu, sama seperti Samsung Galaxy S7 series, serta bisa jadi juga akan membawa sebuah fitur tambahan berupa iris scanner yang mungkin saja akan menggantikan peran sensor sidik jari. Belum banyak hal lain yang diketahui mengenai perangkat ini karena belum ada bukti apapun yang muncul untuk melengkapi atau memperkuat kebenaran dari kabar yang ada.

Meski demikian, beberapa pengamat memperkirakan bahwa mungkin perangkat ini akan diperkenalkan pada bulan Juli 2016 nanti, beberapa bulan lebih awal dari “siklus tahunan” dari kemunculan Galaxy Note series yang biasanya berlangsung pada bulan Agustus atau September.

Hemm, kalau menurutmu, akan seperti apakah perangkat ini nantinya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY