(Bocoran) Samsung Galaxy Note 7 Akan Mengusung RAM 6 GB

(Bocoran) Samsung Galaxy Note 7 Akan Mengusung RAM 6 GB

277
0
SHARE

(Bocoran) Samsung Galaxy Note 7 Akan Mengusung RAM 6 GB – Baru saja kemarin mimin memposting soal bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 7 yang disebarkan oleh Evan Blass melalui akun twitternya, @evleaks. Tak lama, muncul lagi sebuah kabar mengenai bocoran spesifikasi yang lebih detail bagi perangkat tersebut.

Bocoran Spesifikasi Galaxy Note 7Yang paling menonjol dan yang paling menarik perhatian dari detail spesifikasi diatas tentu saja adalah penggunaan chipset yang yang bakal diusungnya. Seperti biasa, menurut kabar yang disebarkan melalui forum asal China yakni Weibo, calon andalan baru dari Samsung itu bakal memiliki dua varian chipset yakni Exynos 8893 Octa-core dengan clockspeed 2.6 ~ 2.7 GHz, dan atau Qualcomm Snapdragon 821 (atau lebih dikenal sebagai Snapdragon 823) Quad-core dengan clockspeed 2.3 GHz.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core?

Selanjutnya diketahui pula bahwa ia juga akan mengusung RAM berkapasitas 6 GB, dengan pilihan kapasitas penyimpanan internal 64, 128, hingga 256 GB. Bocoran tersebut juga seakan mengkonfirmasi kembali bahwa Galaxy Note 7 bakal memiliki layar 5.7 inch beresolusi QHD, serta kamera 12 megapixel di belakang dan juga 5 megapixel di depan.

Hal baru lain yang diketahui mengenai perangkat ini adalah ia juga akan membawa port USB Type-C (pertama untuk perangkat Samsung), baterai 4000 mAh, serta berjalan dengan OS Android 6.0.1 Marshmallow. Yang menarik, disana disebutkan pula bahwa ia akan mengusung UI baru yang disebut sebagai “Grace UX”, yang kemungkinan adalah versi ter-update dari TouchWIZ UI yang selama ini digunakan oleh Samsung pada smartphone Android nya.

Tak lama setelah kabar itu beredar, muncul lagi sebuah bocoran yang datangnya dari blog berbahasa Italia yang menunjukkan UI versi beta terbaru dari Samsung, yang diyakini bakal digunakan oleh Samsung pada Galaxy Note 7. Bocoran tersebut dijelaskan secara detail melalui video yang dibuatnya ini :

Duh, koe ngomong opo toh, dab? Aku ra paham 😐 Hahahahah 😀 Yaa meskipun mimin sama sekali nggak paham soal apa yang dibicarakan oleh mas-mas brewokan itu, tapi setidaknya kita bisa tau bahwa tampilan itu membawa sedikit penyegaran sekaligus juga beberapa fitur baru yang tak dimiliki oleh TouchWIZ UI.

Oia, buat kamu yang belum tau, Samsung Galaxy Note 7 ini sejatinya adalah Galaxy Note 6 yang penamaannya “dimajukan” oleh Samsung karena beberapa alasan, sehingga mereka memilih untuk melewatkan Galaxy Note 6 dan langsung loncat ke Galaxy Note 7. Dan menurut kabar yang sudah beredar jauh sebelumnya, kemungkinan perangkat ini bakal diperkenalkan pada 2 Agustus 2016 nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY