2 Model Samsung Galaxy Tab S2 Plus Bersiap Masuk Indonesia

2 Model Samsung Galaxy Tab S2 Plus Bersiap Masuk Indonesia

6050
0
SHARE

2 Model Samsung Galaxy Tab S2 Plus Bersiap Masuk Indonesia – Samsung Galaxy Tab S2 Plus sempat beberapa kali disebut dalam rumor yang beredar, namun hingga saat ini, kabar soal perangkat ini hanya menguap begitu saja tanpa ada kelanjutan.

Dan setelah tak lagi terdengar kabarnya, calon andalan baru dari Samsung untuk perangkat tablet ini akhirnya mulai menunjukkan tanda-tanda keberadaannya. Pagi ini, mimin menemukan 2 buah perangkat baru dengan nomor model SM-T819Y dan SM-T719Y yang terdaftar pada situs Ditjen Postel sebagai perangkat yang masuk daftar pengujian, sebelum bisa dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Samsung Galaxy Tab S2 Plus PostelKedua nomor model ini sangat identik dengan Samsung Galaxy Tab S2 yang dirilis tahun lalu, dimana perangkat tersebut memiliki nomor model SM-T815 (untuk ukuran layar 9.7 inch) dan juga SM-T715 (untuk ukuran layar 8.0 inch), sehingga, besar kemungkinan bahwa kedua perangkat yang masuk dalam daftar uji dari Ditjen Postel yang mimin sebutkan tadi merupakan generasi penerus dari Galaxy Tab S2.

Dan berdasarkan nomor model yang ada, kemungkinan juga kedua perangkat ini masih akan mengusung varian layar 8.0 inch dan juga 9.7 inch seperti pada generasi sebelumnya. Perkiraan ini diperkuat dengan munculnya aksesori berupa screen protector untuk kedua varian Samsung Galaxy Tab S2 Plus pada situs IQ Shield.

Varian Samsung Galaxy Tab S2 Plus MunculSitus tersebut secara tidak langsung telah mengungkap ukuran layar dari kedua varian yang dimiliki oleh Galaxy Tab S2 Plus, yakni 8.0 inch dan juga 9.7 inch.

Bisa dipastikan bahwa kedua perangkat ini bakal membawa beberapa upgrade dari generasi sebelumnya, meski mimin yakin bahwa update spesifikasi yang dibawa oleh keduanya takkan terlalu signifikan (minor upgrade).

Jika melihat dari status yang tertera pada situs Ditjen Postel (SP3, Balai Uji), maka kemungkinan ia akan butuh waktu setidaknya satu bulan dari sekarang atau bahkan lebih sebelum ia benar-benar bisa resmi dirilis dan dipasarkan di Indonesia.

Belum ada kabar lain yang mimin dapat mengenai detail spesifikasi pada Samsung Galaxy Tab S2 Plus, namun mimin rasa kita akan segera mengetahuinya paling cepat pada bulan Juli di tahun ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY