Satu Lagi Flagship Killer Diperkenalkan : ZUK Z2 Pro

Satu Lagi Flagship Killer Diperkenalkan : ZUK Z2 Pro

550
0
SHARE

Satu Lagi Flagship Killer Diperkenalkan : ZUK Z2 Pro – Setelah sebelumnya beberapa vendor memperkenalkan jajaran smartphone baru yang bisa disebut sebagai flagship killer, kali ini giliran ZUK yang menambah daftar smartphone flagship killer untuk meramaikan pasar smartphone dengan andalan barunya yakni ZUK Z2 Pro.

ZUK Z2 ProZUK, yang merupakan anak perusahaan Lenovo ini memang dikenal memiliki segmen khusus untuk membidik pasar premium, namun dengan banderol harga yang lebih bisa dijangkau. ZUK Z2 Pro hadir dengan mengusung spesifikasi yang bisa dibilang “gila”, dan agaknya merupakan pengganti yang sangat pantas bagi pendahulunya, ZUK Z1.

Memang, ukuran layar dari perangkat ini diperkecil dari 5.5 inch pada ZUK Z1 menjadi hanya 5.2 inch saja, namun tetap dengan resolusi FHD yang artinya, layar ini bakal nampak lebih tajam daripada pendahulunya. ZUK juga memilih untuk berhijrah dan lebih memilih panel AMOLED pada perangkat barunya ini, daripada panel IPS LCD yang digunakan pada perangkat sebelumnya.

BACA JUGA : Perbedaan layar HD, FHD dan QHD

Di sisi performa, ia dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan versi chipset paling update saat ini, dibandingkan dengan ZUK Z1 yang “hanya” dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 801 yang pada saat itu sudah agak ketinggalan jaman.

ZUK Z2 ProDukungan chipset yang powerful tersebut dipadukan dengan kapasitas RAM paling besar saat ini, yakni 6 GB plus kapasitas penyimpanan 128 GB, meskipun smartphone pertama di dunia yang mengusung RAM sebesar itu bukanlah ZUK Z2 Pro, melainkan Vivo XPlay 5 Elite.

Namun kabarnya, mereka akan meluncurkan versi downgrade dari ZUK Z2 Pro (yang mungkin nama “Pro” dibelakangnya bakal dihilangkan) yang bakal memiliki kapasitas RAM 4 GB serta kapasitas penyimpanan 64 GB.

Di sisi kamera, di bagian belakangnya menggunakan sensor ICOCELL beresolusi 13 megapixel, ukuran pixel 1.34 μm, aperture f/1.8, yang juga mendukung pengambilan video beresolusi 4K.

BACA JUGA : Apa Itu Megapixel Pada Kamera?

Sedangkan untuk kamera di bagian depan memiliki resolusi 8 megapixel dengan ukuran pixel 1.4 μm, serta aperture f/2.0 yang kesemuanya itu, diatas kertas bakal mampu menangkap foto selfie yang cerah.

BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?

Berbagai kelengkapan sensor juga menjadi senjata utama bagi ZUK Z2 Pro, termasuk diantaranya sensor sidik jari di bagian depan (yang juga berfungsi sebagai tombol home), sensor detak jantung di bagian belakang, altimeter dan juga sensor UV.

Kelengkapan sensor pada ZUK Z2 ProSementara untuk urusan konektivitas pun ia tak kalah lengkap. Disebutkan bahwa smartphone ini bakal mendukung 23 jenis jaringan selular, dan telah mendukung konektivitas 4G LTE dan juga VoLTE. Tak lupa, USB Type-C (support microUSB v3.1) juga disematkan padanya.

Uniknya, meski memiliki dimensi tergolong kecil, namun ZUK dapat menyematkan baterai berkapasitas 3100 mAh di dalamnya, yang juga mendukung fitur Quick Charge 3.0 dari Qualcomm.

BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap ZUK Z2 Pro

Dan yang terakhir, smartphone dengan OS Android Marshmallow ini kabarnya bakal dibanderol dengan harga CNY 2.699 atau dibawah $420! Tapi, belum diketahui soal kapan ZUK Z2 Pro bakal masuk ke Indonesia. Dan jika memang mereka berencana untuk memasarkannya di tanah air, sepertinya ia takkan beredar secara resmi dalam waktu dekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY