Fujitsu Merilis Smartphone Dengan Fitur Pengenalan Iris

Fujitsu Merilis Smartphone Dengan Fitur Pengenalan Iris

695
0
SHARE
Fujitsu Merilis Smartphone Dengan Sensor Pengenalan Iris – Pada tanggal 25 Mei 2015 lalu, sebuah perusahaan elektronik asal Jepang, Fujitsu, memperkenalkan smartphone terbarunya yang diberi nama Arrows NX F-04G. Smartphone yang sudah tersedia di Jepang pada 28 Mei lalu ini memiliki sebuah fitur yang mendadak menjadi pusat perhatian media yakni fitur Iris Passport, sebuah teknologi pengenalan iris pada mata atau disebut juga sebagai iris authentication technology.
Fujitsu mengklaim bahwa Arrows NX F-04G merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki fitur pengenalan iris tersebut. Disebutkan pula bahwa fitur ini dapat digunakan untuk membuka lock screen dengan hanya membutuhkan jeda sekitar 0.6 detik saja. Fitur ini digadang-gadang akan mempermudah penggunanya untuk membuka layar terkunci tanpa harus memasukkan pattern (kunci pola) atau password.
Smartphone Fujitsu
Fitur pengenalan iris ini kabarnya juga dapat digunakan sebagai pengganti password ketika mengakses situs web dengan catatan pengguna harus melakukan pengaturan terlebih dahulu pada password manager. Fujitsu juga menyebutkan bahwa smartphone dengan OS Android 5.0 Lollipop ini merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki fitur TransferJet, sebuah teknologi pertukaran data berkecapatan tinggi yang memiliki transfer rate hingga kecepatan 375Mbps. Pengguna dapat mengirimkan berbagai macam file berukuran besar seperti misalnya foto dan video dengan mendekatkan perangkat satu ke perangkat lainnya.
Dalam website resmi Fujitsu, tidak disebutkan spesifikasi lengkap dari NX F-04G ini. Namun mereka menyebutkan bahwa smartphone ini menggunakan sensor CMOS, Exmor RS for mobile dari Sony dengan resolusi 21.5 megapixel. Sumber lain yang mimin dapat mengabarkan bahwa perangkat ini memiliki layar IPS yang membentang selebar 5.2 inch resolusi 2560 x 1440 pixel (Quad HD). Untuk mendukung performa, ia dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 Octa-core, GPU Adreno 430, RAM 3 GB, memory internal 32 GB serta kapasitas baterai 3.120 mAh.
Namun sayangnya, sepertinya perangkat ini hanya akan dipasarkan terbatas di negri sakura saja.
Sumber : Fujitsu via GSM Arena

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY