FiLip, SmartWatch Yang Di Desain Khusus Untuk Anak

FiLip, SmartWatch Yang Di Desain Khusus Untuk Anak

294
0
SHARE
FiLip, SmartWatch Yang Di Desain Khusus Untuk Anak – Sejak Sony memperkenalkan perangkat jam tangan pintar berbasis Android yang diberi nama Sony SmartWatch, beberapa produsen perangkat elektronik pun menyusul untuk beramai – ramai menciptakan jam tangan pintar buatannya sendiri. Sebut saja Samsung yang baru – baru ini juga memperkenalkan Galaxy Gear yang merupakan aksesori khusus untuk perangkat Galaxy Note 3. Bahkan Qualcomm yang merupakan produsen chip prosesor untuk smartphone pun ikut meramaikan segmen pasar ini.
Smartwatch untuk anak
Dan sepertinya trend dari smartwatch sudah mulai berkembang dan digemari pecinta gadget. Hal ini bisa dibuktikan dengan melihat semakin banyaknya perangkat smartwatch baru yang bermunculan dari berbagai vendor. Baru – baru ini AT&T memperkenalkan smartwatch yang mereka produksi yang diberi nama FiLip (dibaca “Phillip”). Berbeda dengan Sony SmartWatch atau Galaxy Gear yang hanya merupakan aksesori untuk smartphone, FiLip adalah “standalone” smartwatch yang artinya tak membutuhkan perangkat lain untuk bekerja.
FiLip, Smartwatch khusus untuk anak
Smartwatch ini di desain khusus untuk anak – anak (sekitar umur 4 – 11 tahun) dengan berbagai pilihan warna yang cukup menarik. Fungsi dari smartwatch ini ditujukan agar orangtua dapat menjaga komunikasi dengan anaknya melalui telepon dan berbagai fitur lain yang ada di dalam perangkat ini. Anak – anak yang menggunakan FiLip hanya akan bisa berkomunikasi dengan 5 kontak yang sudah di atur oleh orangtuanya sehingga orangtua tak perlu khawatir alat ini akan disalahgunakan untuk berkomunikasi dengan temannya. Untuk dapat memanfaatkan gadget ini dengan baik, orangtua terlebih dahulu harus menginstall sebuah aplikasi di perangkat smartphone yang dimilikinya (Android maupun iOS).
Gambar desain FiLip, Smartwatch Untuk anak

Orangtua dapat melacak keberadaan anak saat ini, membuat panggilan, mengirimi pesan, dan bahkan dapat men-setting “Zona aman”, dimana orangtua akan diberi peringatan tertentu jika si anak melewati zona aman yang sudah ditentukan sebelumnya. FiLip tersedia dalam 2 ukuran dengan 4 pilihan warna, dan perangkat ini diklaim tahan air meskipun sang perusahaan pembuatnya tidak menyarankan untuk menggunakannya saat anak sedang berenang misalnya. Sayangnya perangkat ini hanya tersedia dipasaran tertentu yang dijangkau oleh operator selular AT&T, dan belum ada kabar resmi soal harganya.

Referensi artikel dan sumber gambar : Phandroid

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY