Foto Tidak Muncul Di Kontak BBM? Ini Solusinya

Foto Tidak Muncul Di Kontak BBM? Ini Solusinya

18775
2
SHARE
Foto Tidak Muncul Di Kontak BBM? Ini Solusinya – Pagi ini mimin menemukan hal yang janggal di aplikasi BBM pada salah satu perangkat mimin. Setelah menyalakan perangkat dan mengecek aplikasi chatting tersebut, mimin mendapati bahwa foto atau display picture (DP) dari semua kontak yang ada di BBM tidak muncul. Padahal malam tadi semuanya masih normal saja, tapi kenapa pagi ini semua foto tersebut hilang? Awalnya mimin mengira ini hanyalah masalah koneksi saja, dan mimin putuskan untuk menunggu. Tapi masalah tersebut tak kunjung berakhir setelah beberapa jam menunggunya.
Kontak BBM tidak ada fotonya
Akhirnya mimin memutuskan untuk mencari solusi dari masalah ini di internet, dan dari beberapa cara yang ada di sana ada salah satu cara yang ternyata efektif untuk mengembalikan foto kontak BBM yang hilang tersebut. Nah jika kamu juga mengalami masalah ini, kamu tidak perlu khawatir karena pada posting kali ini mimin akan membagikan tips untuk memunculkan kembali foto atau DP kontak BBM yang hilang. Namun sebelumnya ada beberapa hal atau poin penting yang harus kamu perhatikan disini :
  • Ingatlah kembali akun BBID yang kamu gunakan, termasuk email dan password dari BBID.
  • Setelah melakukan trik ini, semua history atau sejarah percakapan (chat) akan hilang, maka catatlah terlebih dahulu hal-hal yang sekiranya penting yang terdapat pada history chat BBM mu.
  • Cara ini khusus untuk pengguna perangkat Android baik smartphone maupun tablet.
  • Ada kemungkinan PIN milikmu akan berubah setelah melakukan ini
Dan berikut adalah cara mengatasi foto atau display picture yang hilang di kontak BBM :

1. Masuklah ke menu setting, lalu pilih menu apps (aplikasi) seperti pada gambar dibawah ini.
Setting aplikasi android
2. Cari dan pilih aplikasi BBM. Setelah itu klik menu Force Stop (berhenti paksa) lalu pilih Clear Data (hapus data). Di langkah ini semua data termasuk history percakapan dan akun di aplikasi BBM akan dihilangkan dari perangkatmu.
Mengatasi dp bbm yang tidak muncul
3. Setelah itu kembali ke menu setting, lalu pada section Accounts (akun) pilih akun BBM seperti pada gambar dibawah ini.
Setting akun BBM
4. Disana silahkan pilih menu more (seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar dibawah) lalu pilih Remove account (hapus akun).
Menghapus akun BBM
5. Nah setelah itu silahkan buka kembali aplikasi BBM, lalu lakukan sign in dengan akun BBID yang kamu miliki sebelumnya dan tunggu beberapa saat untuk menunggu aplikasi mengambil data. Dan sekarang lihatlah daftar kontak pada aplikasi BBM milikmu.
Menampilkan kembali foto kontak BBM
Nah itulah beberapa langkah sederhana untuk mengatasi foto atau display picture di kontak BBM yang hilang. Sangat mudah bukan? Perlu diingat bahwa kamu akan membutuhkan koneksi yang prima setelah melakukan langkah ini agar semua foto dapat muncul kembali. Apalagi bagi kamu yang mempunyai kontak yang sangat banyak, tentu akan butuh waktu beberapa lama bagi perangkat untuk mengambil data di server agar dapat menampilkan foto atau display picture pada masing-masing kontak.Silahkan jelajahi Techijau.com untuk menemukan berbagai tips atau artikel lain yang berkaitan dengan perangkat ber-OS Android. Semoga bermanfaat 😀

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY