Sony CyberShot QX Series Resmi Diluncurkan

Sony CyberShot QX Series Resmi Diluncurkan

240
0
SHARE
Sony CyberShot QX Series Resmi Diluncurkan – Beberapa bocoran tentang hadirnya aksesori kamera untuk smartphone yang dibesut oleh Sony sudah beredar sejak sekitar beberapa minggu. Dan semalam (4 September 2013 waktu setempat) Sony secara resmi memperkenalkan aksesori “Lens Camera” tersebut pada ajang IFA yang berlangsung di Berlin, Jerman. Persis seperti rumor yang beredar, aksesori ini memiliki 2 varian yang berbeda dengan fitur yang tentu berbeda pula, yakni QX100 di kelas “High end” dengan perkiraan harga sekitar $500 serta QX10 di kelas yang lebih rendah dengan perkiraan harga sekitar $250.
Sony CyberShot QX100

Aksesori ini dapat dihubungkan dengan smartphone (mendukung smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS atau iPhone) melalui NFC serta WiFi. Dan gambar yang diambil menggunakan lensa atau lebih tepatnya kamera berbentuk lensa ini akan disimpan masing – masing pada smartphone dan microSD card yang tersedia di dalam CyberShot QX series.

QX100 memiliki resolusi kamera 20.2 Megapixel Exmor R CMOS sensor yang sama seperti yang dimiliki oleh kamera terbaru Sony RX100M2, dengan Carl Zeiss optics dan 3.6x optical zoom. Pengguna dapat menggunakan berbagai pengaturan manual dengan kamera ini, seperti zooming, aperture priority dan pengaturan lainnya.
Lalu untuk versi QX10 memiliki resolusi yang sedikit lebih rendah, yakni 18.2 Megapixel Exmor R CMOS sensor. Kelebihan dari versi ini adalah ia mampu melakukan optical zoom hingga 10x. QX10 memiliki fitur yang lebih sedikit dibanding dengan QX100, namun ia memiliki dimensi 2.5 x 2.5 x 1.3 inch yang lebih mungil dibanding dengan QX100.
Sony CyberShot QX Series

Kedua produk ini dapat dioperasikan secara independen, karena sudah dilengkapi dengan shutter button, zoom control, serta microSD slot untuk menyimpan gambar. Bahkan ketika dihubungkan dengan smartphone via WiFi, perangkat ini tidak harus menempel pada smartphone. Pengguna hanya perlu menjaga jarak jangkauan WiFi.

Referensi artikel dan sumber gambar : Android Central

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY