Smartphone Dengan Kamera Depan 13 Megapixel Sedang Digarap Sony?

Smartphone Dengan Kamera Depan 13 Megapixel Sedang Digarap Sony?

1765
0
SHARE
Smartphone Dengan Kamera Depan 13 Megapixel Sedang Digarap Sony? – Sebuah kabar dari Xperia Blog menyebutkan bahwa kemungkinan Sony akan memasarkan sebuah perangkat compact yang memiliki bentang layar 4.6 inch dengan spesifikasi kelas flagship. Seperti yang kita tau, Sony memang sudah beberapa kali memasarkan produk flagship dengan ukuran mini seperti misalnya Xperia Z3 Compact, dimana meski ukurannya tergolong kecil namun ia mengusung spesifikasi yang nyaris sama dengan perangkat unggulannya yakni Xperia Z3.
Kali ini nampaknya akan sedikit berbeda dan mimin rasa ini bukanlah perangkat versi “mini” dari Xperia Z3+ (atau Z4) yang baru saja diperkenalkan Sony karena perangkat ini mengusung spesifikasi yang berbeda dari smartphone flagship terbaru dari Sony itu, khususnya untuk urusan chipset yang digunakannya. Perangkat yang diketahui memiliki nomor model E5663 ini dibekali dengan chipset dari MediaTek MT6795 Octa-core dengan clockspeed 1.9 GHz, RAM 3 GB, internal memory 16 GB serta resolusi layar Full HD (1980 x 1080 pixel).
Bocoran spesifikasi Sony E5663
Yang menarik adalah kamera depan dari perangkat ini yang diketahui memiliki resolusi hingga 13 megapixel, serta kamera belakang 20 megapixel. Seperti yang kita tau bersama, sebelumnya Sony tidak pernah menyematkan kamera depan dengan resolusi lebih dari 5 megapixel pada smartphone nya bahkan untuk kelas smartphone yang dikhususkan untuk kepentingan selfie seperti Xperia C4.
Dan jika benar akan dirilis dalam waktu dekat, maka ia akan menjadi kompetitor langsung dari ASUS Zenfone Selfie yang juga mengusung kamera depan beresolusi 13 Megapixel. Belum ada keterangan atau bocoran lebih lanjut soal desain atau gambar dari perangkat ini, namun berdasarkan rumor yang beredar perangkat ini nantinya akan diperkenalkan di India. Untuk ketersediaan, kemungkinan perangkat ini juga akan masuk ke Indonesia karena perangkat ini masuk dalam jajaran 5 smartphone baru yang di daftarkan di Ditjen Postel Indonesia.
Ditjen Postel
Smartphone untuk selfie nampaknya memang sedang giat digarap oleh para vendor smartphone karena memang target pasar ini cukup menggiurkan mengingat ada banyak sekali penggila selfie di seluruh dunia termasuk di Indonesia sendiri. Apalagi belum banyak vendor yang bermain di segmen pasar ini sehingga ini merupakan sebuah peluang yang sangat baik bagi para vendor yang ingin berkembang lebih baik lagi. Apalagi pada perangkat ini Sony juga menawarkan spesifikasi kelas flagship sehingga perangkat ini sangat mungkin akan merajai kelas smartphone untuk selfie.
Sumber : Xperia Blog

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY