Spesifikasi Smartfren Andromax Ec & Es Serta Perbedaannya

Spesifikasi Smartfren Andromax Ec & Es Serta Perbedaannya

6780
0
SHARE
Spesifikasi Smartfren Andromax Ec & Es Serta Perbedaannya – Sama seperti saudaranya yang lebih besar yakni Andromax Q dan Qi, seri Ec dan Es ini merupakan dua smartphone kembar dari Smartfren yang sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Dirilis bersamaan dengan seri R, Q dan Qi, kedua seri smartphone ini merupakan varian produk yang memiliki harga termurah diantara semua varian yang ada.
Andromax Ec dan Es

Kedua perangkat ini sama-sama mengusung layar yang membentang 4 inch secara diagonal dan juga memiliki prosesor yang sama yakni Qualcomm Snapdragon 410. Yang membedakan antara kedua smartphone entry level ini adalah teknologi audio yang diusungnya. Seri Ec dibekali dengan teknologi audio dari DTS Sound, sedangkan seri Es mengusung Dolby Digital Plus. Selain itu, keduanya nyaris tak memiliki perbedaan yang berarti. Yang menarik adalah meski keduanya masuk dalam jajaran smartphone entry level, namun keduanya mengusung kamera depan yang memiliki resolusi 5 megapixel ditambah dengan dukungan LED flash.

Resolusi sebesar ini tentu saja merupakan yang terbesar di kelasnya, bahkan lebih besar dari kamera depan yang dimiliki oleh seri Q dan Qi. Kedua perangkat ini bisa dijadikan pilihan alternatif bagi para pecinta selfie yang menginginkan perangkat yang murah namun memiliki kamera depan yang tajam, meski perlu dicatat bahwa semakin besar resolusi kamera, belum tentu hasilnya juga akan lebih baik (silahkan baca penjelasannya di link yang mimin sertakan diatas). Adapun spesifikasi lengkap dari Andromax Ec dan Es adalah sebagai berikut :
Dukungan Jaringan : 2G (GSM & CDMA), 3G EVDO (CDMA), 4G LTE
Dukungan SIM Card : Dual SIM card

Jenis layar : LCD dengan dukungan 16 juta warna
Bentang layar : 4 inch dengan resolusi 800 x 480 pixel (WVGA)
Memory Internal : 8 GB
Slot memory eksternal : Ada, microSD hingga 32 GB

WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot
NFC : Tidak ada
Bluetooth : Ya, v4.0
USB : Ya, microUSB v2.0
Radio : FM Radio
GPS : Ya, dengan dukungan A-GPS

Kamera Belakang : 5 Megapixel
LED Flash : Ada
Kamera Depan : 5 Megapixel dengan LED Flash

Chipset : Qualcomm Snapdragon 410
CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 306
RAM : 1 GB
Baterai : Li-Ion 1500 mAh Removable
Sistem operasi : Android versi 5.0

Fitur Lainnya : DTS Sound (Ec) / Dolby Digital Plus (Es)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY