(Index) Tanya Jawab Soal ASUS Zenfone Selfie

(Index) Tanya Jawab Soal ASUS Zenfone Selfie

16067
348
SHARE

(Index) Tanya Jawab Soal ASUS Zenfone Selfie – Ini adalah halaman khusus buat kamu yang ingin tanya-tanya soal smartphone ASUS Zenfone Selfie. Kamu bebas menanyakan apapun yang masih ada kaitannya dengan perangkat ini, mulai dari sisi fitur, fisik atau pengetahuan-pengetahuan dasar lain yang ingin kamu tau. Kalau untuk masalah sih, mimin bakal bantu jawab sebisanya yaa. Artinya, kalo mimin gak tau yaa gak dijawab 😛

NOTE : TOLONG JANGAN MALAS MEMBACA YAA..!

ASUS Zenfone SelfieSebelumnya tolong dibaca dulu sebelum memutuskan untuk bertanya, dan kalau misalnya kamu tidak menemukan jawaban atas apa yang kamu ingin tau, baru deh kamu tanya sama mimin. Untuk dapat bertanya, kamu hanya perlu membuat komentar yang ada dibagian bawah halaman ini. Gampang, kan?

Dan perlu dicatat, pertanyaan yang sifatnya sensitif tidak akan mimin jawab, misalnya membandingkannya dengan perangkat merk lain. Sudah paham? Oke, langsung kita mulai yaa!

1. Berapa sih harganya Zenfone Selfie?

  • JAWABAN : Harga resmi di awal rilisnya sih 3.1 juta untuk storage 32 GB & 2.9 juta untuk storage 16 GB. Tapi harga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kurs dollar dan tergantung dimana kamu membelinya.

2. Spesifikasinya gimana?

3. Bedanya dengan Zenfone 2 apa sih? Bagusan mana ya?

  • JAWABAN : Bedanya yaa dari sisi fitur dan spesifikasi. Kalau soal bagusan mana, itu sih tergantung kebutuhanmu aja. Zenfone 2 menang di performa, Zenfone Selfie menang di kamera. Selengkapnya mending kamu mampir di halaman ini yaa.

4. Casing belakangnya itu logam ya min?

  • JAWABAN : Bukan kok, itu semacem plastik tapi dikasih brush dengan efek logam. Tapi pas digenggam, gak berasa plastik kok. Oia, selain brush logam, ada juga tuh pilihan casing yang polos dengan warna lucu-lucu termasuk warna pink.

5. Distributor resminya siapa ya, min?

  • JAWABAN : Distributor resminya ada 3, yakni Synnex Metrodata, Datascrip dan Erajaya (TAM).

6. Berarti selain 3 distributor itu, barangnya palsu donk?

  • JAWABAN : Emm, belum tentu juga. Bisa jadi asli, tapi barangnya bukan untuk pasar Indonesia. Jadi hapenya diambil dari luar terus dijual di sini. Bedanya cuma masalah garansi kok, mending cek disini untuk penjelasan soal perbedaan garansi resmi dengan garansi distributor (non resmi). Oia, beberapa temen ada yang lapor kalo misalnya hape kita itu ternyata garansi distributor dan rusak, service center resmi ASUS gak akan nerima hape itu meskipun kamu bersedia bayar.

7. Takut beli yang palsu nih, Zenfone Selfie ada yang palsu gak sih?

  • JAWABAN : Untuk saat ini setauku sih belum ada, yang penting usahakan aja kamu ambil barang yang punya garansi resmi (dari distributor resmi). Kalo misal takut beli yang palsu, boleh kok titip ke mimin, nanti mimin ambilin dari ASUS nya langsung. Tapi, nambah 50 ribu yaa.. Hahahah 😛

8. Hape ini support single SIM atau dual SIM?

  • JAWABAN : Support dual SIM kok, tipe nya microSIM

9. Terus udah bisa 4G LTE belum?

  • JAWABAN : Bisa donk..! Tapi sayang, untuk Smartfren belum bisa

10. Kedua SIM nya bisa konek 4G, atau cuma SIM 1 aja yang bisa?

  • JAWABAN : Keduanya bisa konek 4G LTE kok. Aman lah pokoknya kalo soal konek-konek-an :))

11. Zenfone Selfie ada slot microSD nya gak?

  • JAWABAN : Ada kok, bisa untuk microSD berkapasitas 128 GB. Kamu gak nemu slot nya dimana? Coba intip dibawah slot SIM card, dia nyelip disana tuh :))

12. Itu titik hitam disebelah kamera apaan sih? Fungsinya buat apa?

  • JAWABAN : Yang jelas, itu bukan tahi lalat yaa.. Wkwkwkwkwk 😛 Itu sensor Laser autofocus 😀 Fungsinya yaa untuk membantu fokus kamera, supaya lebih cepat. Jadi sensor ini tuh berfungsi untuk mengukur jarak dari kamera ke objek yang kita bidik. Dan bakal optimal kalo kita “meletakkan” objek di bagian tengah layar.

13. Di kameranya ada fitur apa aja? Katanya ada manual mode ya?

  • JAWABAN : Wah kalo disebut disini kepanjangan kali ya, saking banyaknya! Mending kamu cek di halaman fitur kamera pada Zenfone Selfie deh. Untuk manual mode, iya ada kok baik untuk kamera belakang maupun kamera depan.

14. Itu titik hitam yang di sebelahnya kamera depan tuh sensor Laser autofocus juga bukan?

  • JAWABAN : Bukan, itu tuh speaker telpon aja kok 🙂

15. Baterainya bisa dicopot gak? Kapasitasnya berapa?

  • JAWABAN : Iya, bisa dicopot. Kapasitasnya 3000 mAh

16. Support fast charging gak sih?

  • JAWABAN : Sayangnya gak support. Mimin udah coba pake charger Zenfone 2 yang punya kemampuan fast charge ternyata gak ngaruh.

17. Terus ketahanan baterainya gimana, awet gak?

  • JAWABAN : Menurut mimin sih memuaskan banget. Malah kadang mimin bingung mau ngabisinnya gimana :)). Screen on time nya sampe 5 setengah jam loohh! Mending cek di halaman plus minus Zenfone Selfie yaa..

18. Zenfone Selfie ini cepet panas gak sih? Prosesornya pake apa?

  • JAWABAN : Tenang aja, hape ini adem ayem kok, asal kamu pakenya wajar. Dia pake prosesor Qualcomm Snapdragon 615, jadi buat kamu yang “phobia” sama prosesor Intel Atom, gak perlu mengkhawatirkan soal ini. Eh padahal prosesor Intel juga asik kok :/

19. Tapi ini kok Zenfone Selfie ku lumayan boros ya baterainya? Padahal jarang dipake. Udah gitu cepet panas pula, itu kenapa ya?

  • JAWABAN : Hemm, mungkin ada terlalu banyak apps yang jalan di background. Coba kamu baca tips ini deh.

20. Kuat gak sih pake main game HD?

  • JAWABAN : Selama yang mimin coba pakai game seperti Real Racing 3 sih lancar jaya. Jadi rasanya cukup tangguh lah yaa 🙂

21. Udah pake Gorilla Glass belum ya?

  • JAWABAN : Udah kok, Gorilla Glass 4

22. Tapi kok bisa pecah? Aku pernah liat layar Zenfone Selfie pecah!

  • JAWABAN : Emang ada yang bilang Gorila Glass itu gabisa pecah? Pertanyaan macem ini tuh sama aja seperti gini : “Katanya dokter, kok bisa penyakitan?”. Coba kamu baca tulisan mimin yang berjudul apakah layar Gorilla Glass bica pecah?

23. Ini colokan chargernya kok beda ya min? Bentuknya pipih gitu, apa emang gitu?

  • JAWABAN : Mungkin kamu belinya bukan barang dari distributor resmi, yang sudah mimin sebut diatas.

24. Min, ini kamera depannya kok gak ada timernya ya? Aku kan jadi gabisa pake tongsis 🙁

  • JAWABAN : Siapa bilang? Ada kok timernya, gampang banget malah ngaktifinnya. Tinggal geser aja tombol shutternya keatas. Udah mimin jelasin di halaman ini juga kok 🙂

25. Min, kamera depannya gak bisa buat rekam video ya? Gimana sih caranya?

  • JAWABAN : Bisa kok, tapi kamu harus ganti dulu ke mode Auto. Selengkapnya baca disini yaa

26. Ini kok layarnya mati ya waktu lagi telpon? Itu kenapa? Aku kan jadi gabisa matiin telpon :/

  • JAWABAN : Hemm, kamu pake tempered glass gak? Kalo iya, bisa jadi itu penyebabnya. Sensornya ketutupan tuh. Selengkapnya coba cek disini.

27. Eh iya, ini udah ada NFC belum sih min?

  • JAWABAN : Sayangnya gak ada NFC 😐

28. Min, ini kok notif dari socmed gak masuk ya? Kalo pas dibuka baru pada masuk semua. Itu kenapa ya?

  • JAWABAN : Coba kamu cek di aplikasi auto start manager, terus untuk apps yang ingin kamu dapatkan updatenya, ganti settingannya jadi “Allow”

Kalau pertanyaanmu tidak tercantum di tulisan ini, silahkan tinggalkan komentar 🙂

348 COMMENTS

    • Ada keterangan error nya gak Kak?

      Sudah pernah coba factory reset? Belum pernah ngalamin sih. Kalo misal di factory reset masih begitu juga, berarti yaa mesti periksa ke Service center Kak

  1. Min kalo cara mindahin aplikasi ke memory card caranya gmna yaa ,udh buka setting->apps tapi gabisa gak nemu buat mindahinnya. Plis jawab

LEAVE A REPLY