Membuat Teks Tebal dan Miring Pada WhatsApp

Membuat Teks Tebal dan Miring Pada WhatsApp

2406
0
SHARE

Membuat Teks Tebal dan Miring Pada WhatsApp – Beberapa waktu lalu, WhatsApp secara resmi menghadirkan sebuah fitur baru pada update dari aplikasi WhatsApp untuk perangkat mobile. Update tersebut memungkinkan para pengguna untuk menulis atau mengetikkan huruf dengan style tertentu alias text formatting.

Text formatting yang dimaksud adalah teks dengan cetak tebal (Bold), teks miring (Italic) dan juga tulisan dengan coretan (Striketrough) seperti yang bisa kita lihat pada contoh gambar dibawah ini :

Membuat tulisan tebal dan miring pada WhatsAppMemang, nampaknya update ini dianggap tak terlalu penting bagi sebagian orang. Namun menurut mimin, update ini cukup menarik dan mimin rasa sangat membantu ketika kita sedang melakukan diskusi tertentu melalui chatting WhatsApp.

Lalu, bagaimana cara agar kita dapat mengetikkan text formatting tebal, miring dan coret tersebut? Tenang, kamu tak perlu paham soal HTML karena kita bisa melakukannya dengan langkah yang amat mudah. Namun sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan sudah kamu update. Sudah? Oke, berikut adalah cara untuk melakukannya :

  • Tambahkan tanda bintang (*) di depan dan belakang teks untuk membuat tulisan tebal. Contoh : *Techijau.com* akan menjadi Techijau.com
  • Tambahkan tanda underscore atau garisbawah (_) di depan dan belakang teks untuk membuat tulisan miring. Contoh _Techijau.com_ akan menjadi Techijau.com
  • Tambahkan tanda tidle (~) di depan dan belakang teks untuk membuat tulisan yang dicotet. Contoh : ~Techijau.com~ akan menjadi Techijau.com

Contohnya adalah sebagai berikut

Cara membuat teks miring dan tebal WhatsAppNah, gimana? Gampang kan? Tapi perlu dicatat bahwa untuk saat ini, efek dari text formatting tersebut hanya akan terlihat pada aplikasi di perangkat mobile. Sedangkan jika kamu menuliskannya di aplikasi WhatsApp untuk PC atau laptop, maka ia akan terlihat seperti tulisan normal.

BACA JUGA : Download Aplikasi WhatsApp untuk Laptop

Tapi jangan khawatir, meskipun terlihat normal, namun jika kamu mengetikkan teks seperti yang sudah disebutkan diatas pada WhatsApp di laptop mu, maka nanti ia akan tetap terlihat memiliki text formatting ketika dibuka menggunakan aplikasi WhatsApp untuk perangkat mobile.

Oke, sekian dulu yaa untuk tulisan kali ini. Silahkan jelajahi Techijau.com untuk mendapatkan update informasi lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY