Ternyata, Nokia D1C Adalah Sebuah Tablet!

Ternyata, Nokia D1C Adalah Sebuah Tablet!

266
0
SHARE

Ternyata, Nokia D1C Adalah Sebuah Tablet! – Masih ingat dengan bocoran mengenai perangkat terbaru dari Nokia dengan kode nama D1C yang sudah pernah mimin posting sebelumnya?

Ya, sebelumnya banyak yang menduga bahwa perangkat ini merupakan sebuah smartphone yang digadang-gadang akan menjadi pembuka pintu bagi Nokia yang ingin kembali ke ranah smartphone. Namun ternyata, dugaan itu salah.

Pada bocoran sebelumnya, data yang dimunculkan memang tidak memuat informasi mengenai ukuran layar pada perangkat, sehingga banyak spekulasi yang beredar setelah data soal bocoran Nokia D1C muncul ke publik, dimana sebagian besar pengamat memprediksi bahwa ia merupakan sebuah smartphone.

Namun kemudian, data yang tercatat dalam database GFX Bench akhirnya mulai mengungkapkan kebenaran bahwa Nokia D1C sejatinya merupakan sebuah tablet dan bukan smartphone seperti yang sudah diduga sebelumnya.

Bocoran Nokia D1CData yang kemudian bocor ke publik itu mengungkapkan bahwa ia mengusung layar beresolusi Full HD dengan bentang 13.8 inch. Dan ya, bisa dipastikan bahwa Nokia D1C merupakan sebuah tablet “rumahan” untuk penggunaan di dalam ruangan.

Sama seperti bocoran yang beredar sebelumnya, calon tablet kedua dari Nokia yang menggunakan OS Android ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan CPU octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, dukungan RAM 3 GB, serta kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core atau Hexa-core?

Nah dengan demikian, kita sudah tau bahwa perangkat ini merupakan satu dari setidaknya tiga sampai empat perangkat yang konon disiapkan oleh Nokia, dimana salah satunya adalah merupakan perangkat tablet, yakni D1C yang saat ini sedang ramai dibicarakan.

Jadi, sekarang kita tinggal menunggu tanda-tanda dari kehadiran beberapa perangkat lain yang sedang disiapkan tersebut. Menurut kabar yang beredar, saat ini mereka juga tengah mempersiapkan dua buah smartphone premium dengan bentang layar 5.2 inch dan 5.5 inch yang siap menggebrak pasar smartphone dengan OS Android, yang juga sekaligus menjadi awal dari kembalinya brand Nokia di pasar smartphone setelah sempat menghilang sebelumnya.

Bagi kamu yang belum tau, perangkat dengan brand Nokia yang akan beredar di masa mendatang merupakan hasil “kerjasama” antara Nokia dengan pihak ketiga sebagai sang pembuat hardware.

Masih belum diketahui kapan sekiranya perangkat baru dari Nokia ini akan mulai diperkenalkan. Tapi mimin rasa, sepertinya ia akan mulai menampakkan dirinya ke publik pada akhir tahun 2016 nanti, atau sekalian menunggu awal tahun 2017.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY