The New Nexus 7 : Versi Upgrade Dari Seri Sebelumnya

The New Nexus 7 : Versi Upgrade Dari Seri Sebelumnya

233
0
SHARE
The New Nexus 7 : Versi Upgrade Dari Seri Sebelumnya – Kesuksesan perangkat PC tablet murah Nexus 7 membuat Google melanjutkan pengembangannya. Ya, PC tablet yang merupakan hasil kerjasama antara Google Android dengan perusahaan komputer terkemuka ASUS ini sangat sukses di pasaran, dan merupakan salah satu perangkat PC tablet 7 inchi terbaik saat ini. Sejak pertama kali diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Android versi 4.1 Jelly Bean, perangkat ini sudah banyak sekali menarik perhatian karena dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari $199 (saat itu).


Nexus 7 versi terbaru
Kini Android telah memasuki versi 4.3 masih dengan nama Jelly Bean, dan bersamaan dengan diluncurkannya versi Android terbaru itu, Google juga memperkenalkan The New Nexus 7 yang merupakan versi upgrade dari perangkat versi lama nya. Dari segi fisik, kedua versi daru perangkat PC tablet 7 inchi ini tidaklah memiliki perbedaan yang mencolok. Perbedaan dapat ditemukan pada “jeroan” dari perangkat tersebut.

Nexus 7 versi terbaru memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding versi sebelumnya, yakni dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon S4 pro dengan clockspeed 1.5 GHz Quad core. Layarnya pun semakin tajam dengan resolusi 1920 x 1200 pixel dan sudah dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 5 Megapixel dan kamera depan 1.2 Megapixel.

Harga Nexus 7 versi terbaru ini dibanderol mulai dari $230 untuk kapasitas penyimpanan 16 GB (WiFi only) dan $270 untuk kapasitas penyimpanan 32 GB (WiFi only). Rencananya perangkat ini juga akan dirilis dalam versi yang sudah mendukung konektivitas 4G.

Referensi artikel dan sumber gambar : Phandroid

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY