Tips Memilih PC Tablet

Tips Memilih PC Tablet

292
0
SHARE
Salah satu PC tablet dengan Windows 8
Tips Memilih PC Tablet – Anda bingung memilih PC tablet yang tepat untuk anda? – Banyaknya pilihan tablet PC yang beredar saat ini memang membingungkan pengguna untuk menentukan pilihan PC tablet mana yang sekiranya sesuai kebutuhan. Di dunia gadget sendiri, PC tablet telah banyak menguasai pasar dan perlahan menggusur pasar mini notebook. Hal ini tidak lepas dari peran 2 sistem operasi mobile terpopuler saat ini yang mendukung berkembangnya PC tablet, yakni iOS dan Android. Ditambah lagi dengan bergabungnya sistem operasi Windows 8 di pasar mobile termasuk dalam hal ini mendukung berkembangnya PC tablet semakin meramaikan pasar gadget dunia. Tentu saja persaingan ini membuat inovasi semakin cepat berkembang, namun dibalik itu pengguna semakin bingung untuk menentukan pilihan mereka. Apple iPad yang mengusung iOS sebagai sistem operasinya telah bisa dibilang merupakan pelopor PC tablet karena kepopuleran PC tablet bisa dibilang berawal sejak dirilisnya iPad. Lalu disusul Samsung, Sony, Acer, ASUS, dan banyak merek lain yang mengusung sistem operasi Android. Kemudian sejak diluncurkannya sistem operasi mobile dari Windows, produsen PC seperti Acer, ASUS, Lenovo dan lain-lain langsung menyambut hangat dengan meluncurkan PC tablet dengan Windows 8 dan Windows RT. Nah untuk menentukan pilihan yang tepat untuk anda, tentunya anda harus tau bagaimana memanfaatkannya. Karakter kepribadian anda sendiri pun turut berperan penting dalam memilih PC tablet yang tepat. Oke langsung saja kita bahas, berikut adalah tips memilih PC tablet untuk anda :


Menurut karakter dan kepribadian :
Apple iPad
Jika anda termasuk orang yang tidak ingin direpotkan, memiliki gaya hidup yang “wah” dan cenderung (maaf) malas mengutak atik sesuatu, pilihan yang tepat untuk anda adalah Apple iPad. Menurut teman saia yang menggunakannya, Apple iPad sangat mudah digunakan, hampir tidak ada lag atau gerakan patah-patah pada PC tablet yang satu ini sehingga tidak perlu di utak-atik lebih lanjut untuk dapat menggunakannya secara maksimal. CMIIW. Rata-rata aplikasi yang berjalan untuk iOS harganya tergolong mahal untuk tiap aplikasinya, namun hampir semuanya berjalan dengan lancar di PC tablet tersebut.
Salah satu tablet Android 10 inchi
Jika anda termasuk orang yang serba penasaran, serba ingin tahu, dan suka mengutak atik sesuatu, pilihan yang tepat untuk anda adalah PC tablet dengan sistem operasi Android seperti Sony, Samsung, Acer, ASUS dll. Namun karena banyaknya yang menggunakan sistem operasi ini dengan berbagai merek dan spesifikasi, saia tidak menyarankan anda untuk memilih PC tablet Android yang murah karena alasan spesifikasi yang mempengaruhi lancar-tidak nya PC tablet tersebut dalam menjalankan aplikasi. PC tablet dengan Android tergolong menyenangkan jika kita bisa mengutak atiknya, dan hal itu tidak sulit untuk dilakukan. Singkatnya, Android menawarkan kebebasan pada pengguna untuk berkreasi seperti mengganti tampilan, menambah kecepatan prosesor dengan overclocking, dll sehingga pengguna dapat “memaksa” kinerja gadgetnya hingga mencapai batasnya. Aplikasi yang berjalan di sistem operasi Android pun sangat banyak dan kebanyakan gratis.
Salah satu PC tablet dengan Windows 8
Untuk PC tablet dengan Windows 8 sendiri, masih belum banyak informasi yang saia dapatkan, sehingga saia masih belum tau dalam menggolongkannya. Namun PC tablet dengan Windows 8 cenderung menempatkan diri di mobile computing, artinya perangkat mobile mereka dalam hal ini PC tablet mampu memaksimalkan fungsi komputasi layaknya sebuah notebook atau mini notebook karena mampu menjalankan aplikasi yang biasa dipakai di Windows versi sebelumnya, serta memiliki keyboard docking fisik seperti pada Iconia PC tablet dengan Windows 8, ASUS VivoTab dll.
Menurut kebutuhan :
PC tablet dengan Windows 8 (10 inchi)
Jika anda menginginkan PC tablet untuk kebutuhan di rumah atau di kantor, atau bahkan untuk membantu pekerjaan kantor Anda, PC tablet dengan Windows 8 bisa menjadi pilihan buat anda. Seperti dijelaskan diatas, PC tablet ini menempatkan diri untuk kebutuhan mobile computing, sehingga dengan mudah dapat membantu pekerjaan anda seperti mengetik artikel yang panjang, membuat laporan untuk kantor dll. PC tablet lain yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk anda adalah PC tablet yang memiliki bentang layar 10 inchi, karena layar yang besar akan memudahkan anda untuk bernavigasi. Apple iPad dan beberapa jajaran produk dengan sistem operasi Android seperti Sony, Acer, ASUS, Samsung dll juga telah mengeluarkan PC tablet dengan bentang layar 10 inchi dalam berbagai spesifikasi dan harga.
PC tablet Android 7 inchi
Jika anda termasuk orang yang sering mobiling namun membutuhkan PC tablet untuk memudahkan anda dalam bekerja, pilihan yang mungkin tepat untuk anda adalah PC tablet dengan bentang layar 7 inchi. Ukuran layarnya yang tidak terlalu besar membuatnya mudah untuk dibawa-bawa. Namun ukuran layar ini juga tidak terlalu kecil sehingga memudahkan pengguna dalam bernavigasi meski sedang mobiling. PC tablet dengan ukuran layar 7 inchi bisa anda temui pada iPad Mini dan beberapa jajaran produk dengan sistem operasi Android seperti ASUS, Samsung dll. Namun karena banyaknya produsen yang mengusung sistem operasi Android, saia menyarankan untuk tidak memilih PC tablet dengan harga murah karena masalah kualitas, meskipun tidak semua PC tablet “murah” di pasaran memiliki kualitas yang murahan. Pertimbangkan spesifikasi yang ditawarkannya, serta pertimbangkan pula pendapat para pengguna yang sudah pernah menggunakan PC tablet yang anda incar.
Jika anda ingin sebuah PC tablet untuk sekedar bermain game, sebenarnya semua PC tablet telah mendukung untuk kebutuhan yang satu ini, namun tergantung pada game yang anda mainkan juga. Jika game atau PC tablet tersebut anda peruntukkan untuk anak-anak, saia sarankan untuk memilih PC tablet yang murah saja, dan yang memiliki bentang layar 7 inchi, karena rata-rata game untuk anak-anak tidaklah berat sehingga tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu “oke”. Namun jika anda sendiri yang memakainya, dan suka memainkan game berat,  anda bisa memilih produk yang sudah dipercaya, dengan spesifikasi yang “oke” untuk dapat memainkan game dengan lancar di PC tablet. Sekali lagi, pertimbangkan pendapat dari para pengguna yang sudah menggunakan PC tablet yang anda incar.

Semoga bermanfaat 😀 Jangan lupa untuk meng-klik tombol G+1 dibawah artikel ini 🙂

  • TAGS
  • S
SHARE
Previous articleAcer Mengumumkan Iconia PC Tablet B1-A71
Next articleIstilah Pada Android
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Sekedar ngasih tau aja sih :P

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY