Vivo V5, Smartphone Dengan Kamera Depan 20MP Diperkenalkan

Vivo V5, Smartphone Dengan Kamera Depan 20MP Diperkenalkan

356
1
SHARE

Vivo V5, Smartphone Dengan Kamera Depan 20MP Diperkenalkan – Ada kabar gembira untuk kamu yang gemar melakukan aktivitas swafoto alias foto sendiri selfie. Baru-baru ini, sebuah ponsel spesialis selfie baru saja diperkenalkan oleh Vivo.

Ya, brand asal China yang masih ada hubungan saudara dengan Oppo ini secara resmi memperkenalkan Vivo V5, yang nampak sangat serius dalam membidik pasar khusus bagi para pecinta selfie. Smartphone ini mengandalkan kamera depan dengan resolusi sebesar 20 megapixel, yang sekaligus juga menjadikannya sebagai smartphone dengan kamera depan yang mampu mengambil resolusi terbesar hingga saat ini.

BACA JUGA : Apa Itu Megapixel Pada Kamera?

Hape spesialis selfie dari VivoTak tanggung-tanggung, kamera depannya itu menggunakan sensor kamera Sony IMX376 dengan ukuran sensor 1/2.78 inch, dengan aperture f/2.0 serta dukungan LED flash untuk membantu pencahayaan ketika dalam keadaan minim cahaya.

Yap, kamera depannya itu memang menjadi satu-satunya fitur utama yang menonjol karena selain kamera depan, nyaris tak ada hal istimewa lain yang bisa kita temukan pada Vivo V5. Ia merupakan smartphone dengan bentang layar 5.5 inch IPS LCD dengan hanya beresolusi HD, dimana layar tersebut juga dipercantik dengan lapisan kaca 2.5D dari Corning Gorilla Glass.

BACA JUGA : Bedanya Resolusi Layar HD, FHD dan QHD

Seluruh body dari smartphone ini dibalut dengan metal untuk memberikan kesan premium. Sementara itu, di bagian kamera belakangnya sendiri bisa dibilang tak mempunyai spesifikasi yang lebih baik dibandingkan kamera depannya.

Ia “hanya” mengusung kamera 13 megapixel tanpa disebutkan sensor apa yang digunakan. Namun meski demikian, kamera ini sudah dibekali dengan fitur Phase Detection Autofocus untuk memberikan kecepatan fokus yang baik, serta LED flash untuk membantu pencahayaan. Dan kamu mesti ingat bahwa ukuran megapixel pada kamera bukanlah menjadi patokan ukuran kualitas dari foto.

Vivo V5 Resmi DiperkenalkanDi sisi performa, Vivo membekalinya dengan CPU Octa-core 64-bit yang tak disebutkan namanya, RAM 4GB, penyimpanan internal 32GB, serta berjalan dengan Funtouch OS 2.6 (berdasarkan Android versi Marshmallow). Kesemuanya itu ditenagai dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang tertanam didalamnya.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core?

Fitur pendukung lain seperti sensor sidik jari juga sudah dimiliki oleh Vivo V5. Kabarnya, ia akan mulai dipasarkan pada tanggal 26 November 2016 dengan banderol harga INR 17,980, atau sekitar 3.6 juta rupiah yang artinya, ia ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah.

Eits, tunggu dulu! Harga itu belum tentu sama disini, karena hampir pasti harganya akan lebih mahal. Kalau menurut perkiraan mimin sih sekitar 4.2 jutaan, bisa kurang atau lebih. Belum ada kabar mengenai kapan Vivo V5 akan hadir di Indonesia.

BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap Vivo V5

1 COMMENT

LEAVE A REPLY