Vivo XPlay 5 Akan Mengusung RAM 6 GB?

Vivo XPlay 5 Akan Mengusung RAM 6 GB?

730
2
SHARE

Vivo XPlay 5 Akan Menjadi Smartphone Pertama Dengan RAM 6 GB? – Beberapa waktu lalu, sebuah forum di China dihebohkan dengan bocoran foto dari Vivo XPlay 5. Bukan karena desain layar melengkung seperti Galaxy S7 Edge yang membuatnya menarik, tetapi lebih kepada potensi performa tinggi yang dimilikinya.

bocoran vivo xplay 5Smartphone yang konon akan menjadi calon flagship bagi Vivo ini dikabarkan akan mengusung spesifikasi yang sepertinya akan sangat cukup untuk menantang semua smartphone flagship yang ada saat ini.

Berdasarkan info yang mimin baca, konon perangkat ini akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan dukungan kapasitas RAM super besar yakni 6 GB. Ditambah lagi, ia juga dikabarkan akan dibekali dengan kapasitas penyimpanan super besar yakni 128 GB (yang bisa diakses adalah sekitar 111 GB). Rumor ini didukung dengan munculnya teaser dari Vivo yang seakan mendukung kebenaran dari rumor yang ada.

Bocoran Vivo XPlay 5Namun demikian, terdapat sedikit keanehan yang muncul, karena bocoran lain berupa hasil benchmark menunjukkan bahwa Vivo XPlay 5 “hanya” akan mengusung RAM berkapasitas 4 GB saja, serta prosesor Octa-core 1.8 GHz yang diperkirakan merupakan Qualcomm Snapdragon 652.

Bocoran spesifikasi Vivo XPlay 5Namun pada bocoran benchmark tersebut nampak bahwa ia memang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB. Agak sedikit membingungkan memang, mengingat statusnya yang masih sebatas rumor yang belum tentu 100% benar.

Menurut beberapa pengamat, ada 2 kemungkinan disini. Pertama, salah satu dari 2 kabar specs yang dihembuskan itu salah satunya adalah palsu. Kedua, mungkin kedua kabar tersebut memang benar adanya, dan mungkin, Vivo berencana untuk mengeluarkan lebih dari 1 model dari XPlay 5. Yang satu lagi adalah versi flagship (dengan specs tertinggi), dan satu lagi adalah versi “lite”.

Bocoran foto samping Vivo XPlay 5Entahlah, belum ada kepastian apapun mengenai kabar ini. Namun yang jelas, jika memang nantinya benar Vivo XPlay 5 akan diluncurkan dan memiliki RAM berkapasitas 6 GB, maka ia akan menjadi smartphone dengan RAM 6 GB pertama di dunia.

Beberapa hal lain yang diketahui dari perangkat ini adalah ia akan mengusung layar 5.43 inch Super AMOLED beresolusi QHD (2560 x 1440 pixel), kamera belakang 16 megapixel, kamera depan 7 megapixel, sensor sidik jari, serta berjalan dengan Funtouch OS (berbasis Android v5.1.1 Lollipop).

Hal menarik lain, dalam beberapa bocoran gambar yang ada, nampak ia memiliki kemampuan untuk membuka 2 aplikasi sekaligus yang dapat dimunculkan dalam 1 layar. Akan sangat menarik jika memang ia akan benar-benar muncul dengan segala fiturnya.

Tapiiiii…… Jangan senang dulu, karena belum tentu ia akan dipasarkan diluar negeri asalnya, China.

2 COMMENTS

  1. Ya Vivo jadi incaran sayaa juga lho,Pandu. Sayangnya untuk kategori smartphone tipe ini belum jadi incaran pasar dalam negeri. Gitu. 😀

LEAVE A REPLY