Widget Jam Mendadak Hilang Dari Lockscreen ASUS Zenfone? Kembalikan Pakai Trik Ini!

Widget Jam Mendadak Hilang Dari Lockscreen ASUS Zenfone? Kembalikan Pakai Trik Ini!

151
0
SHARE

Widget Jam Mendadak Hilang Dari Lockscreen ASUS Zenfone? Kembalikan Pakai Trik Ini! – Hari jum’at siang itu, seperti biasa, mimin mampir ke tempat bokap. Eh, baru juga dateng langsung ditodong soal masalah di hapenya. Jadi ceritanya, ASUS Zenfone 2 yang digunakan oleh bokap itu katanya sedikit diutak-atik tampilannya.

Widget jam menghilang di lockscreen asus zenfoneLalu widget cuaca dan jam yang biasa tampil di home screen katanya sempat dibuang. Tapi ternyata, setelah di cek, kok widget jam yang biasa muncul di halaman layar terkunci (lockscreen) juga ikut hilang? Sudah beberapa cara dicoba dengan mengobok-obok setting, namun tak jua ketemu dengan settingannya.

Mimin pun juga sempat bingung dengan masalah yang sebenarnya sangat sepele itu karena tidak bisa menemukan dimana letak setting untuk menampilkan kembali widget jam di lockscreen tersebut.

Cara menampilkan jam di lockscreen asus zenfoneTapi untungnya, insting mimin pun mulai menunjukkan jalan agar bisa mengembalikannya. Nah jika kamu juga mengalami masalah yang sama dengan ASUS Zenfone 2 series yang kamu gunakan, di posting kali ini mimin Techijau.com akan memberikan petunjuk singkat tentang cara untuk mengembalikan widget jam pada lockscreen.

Gampang aja kok trik nya, langsung kita mulai aja yuk!

1. Pertama-tama masuklah ke menu Setting (Pengaturan), lalu cari dan pilih menu Theme (Tema) seperti pada gambar dibawah ini.

Mengembalikan tampilan jam pada lockscreen asus Zenfone2. Setelah itu, kamu hanya perlu melakukan penggantian tema pada tampilan Zenfone kamu. Bisa pakai tema apa aja kok. Caranya? Pilih salah satu dari tema yang ada, lalu pilih Terapkan.

3. Sudah? Sekarang coba cek tampilan di lockscreen hape mu. Seharusnya sih sekarang sudah muncul lagi seperti contoh dibawah ini.

Widget jam pada layar kunci asus Zenfone4. Nah sekarang, kamu bisa kembali masuk ke Setting untuk mengganti kembali tampilan tema seperti yang sebelumnya kamu gunakan. Beres deh!

Gampang, kan? Iya, intinya kita cuma perlu ganti tema aja kok, terus balikin lagi tema yang sebelumnya. Udah yaa, sekian dulu untuk posting singkat kali ini. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY