Xiaomi Mi Max Diperkenalkan, Dengan 3 Varian Berbeda

Xiaomi Mi Max Diperkenalkan, Dengan 3 Varian Berbeda

1474
0
SHARE

Xiaomi Mi Max Diperkenalkan, Dengan 3 Varian Berbeda – Setelah beberapa kali terdengar rumornya, pada tanggal 10 Mei 2016 kemarin, Xiaomi akhirnya secara resmi memperkenalkan Mi Max yang merupakan perangkat phablet (phone tablet) atau smartphone raksasa, dengan layar berukuran 6.44 inch. Di event yang sama, Xiaomi juga turut melakukan launching MIUI v8 (berbasis Android v6.0 Marshmallow) yang juga sudah digunakan pada Mi Max.

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android

Perangkat ini diperkenalkan dalam 3 varian yang berbeda, yang tentu saja memiliki spesifikasi yang berbeda pula, meskipun spesifikasi yang diusungnya itu tidak sesuai seperti apa yang sudah mimin perkirakan sebelumnya.

Xiaomi Mi MaxMasing-masing varian dari Xiaomi Mi Max memiliki fisik yang sama persis, yakni 3 tombol kapasitif di bagian bawah layar raksasa yang punya resolusi Full HD, baterai 4850 mAh, berat 204 gram, ketebalan 7.5 mm, hybrid dual SIM slot untuk memasukkan microSD atau nano SIM tambahan, dan juga memiliki body metal. Tak lupa, sensor sidik jari pun juga turut disematkan pada bagian belakang, serta tentu saja, konektivitas 4G LTE yang juga sudah mendukung fitur VoLTE.

Varian tertinggi dari Mi Max didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652 Octa-core (Quad-core Cortex-A72 + Quad-core Cortex-A53), dukungan RAM 4 GB, serta kapasitas penyimpanan 128 GB. Varian dibawahnya memiliki perbedaan pada sisi penyimpanan yang “hanya” sebesar 64 GB dan juga RAM 3 GB.

Xiaomi Mi Max DiperkenalkanSementara pada varian yang paling murah, Xiaomi membekalinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 650 Hexa-core (Dual-core Cortex-A72 + Quad-core Cortex-A53), RAM 3 GB, serta penyimpanan 32 GB. Meski mengusung chipset yang berbeda, namun semua varian tersebut didukung dengan GPU yang sama yakni Adreno 510, karena memang yang membedakan dari kedua varian chipset yang digunakan hanya terletak pada jumlah core cepat pada CPU nya.

BACA JUGA : Bagus Mana Antara Prosesor Quad-core, Hexa-core dan Octa-core?

Untuk urusan fotografi, ketiga varian Xiaomi Mi Max ini sudah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 megapixel yang didukung dengan dual-LED flash, serta kamera depan beresolusi 5 megapixel wide-angle (memiliki lensa 85 derajat).

Untuk harganya, varian tertinggi dari Mi Max dibanderol dengan harga CNY 2000, lalu disusul dengan varian dibawahnya dengan banderol CNY 1700, serta varian yang paling murah memiliki banderol harga CNY 1500. Tapi, apakah ia akan masuk ke Indonesia secara resmi? Entahlah. Jika melihat pada varian lain dari perangkat smartphone Xiaomi, sepertinya ia takkan masuk ke pasar tanah air secara resmi karena mungkin terkendala aturan TKDN.

Kalaupun akan masuk secara resmi, mungkin kita mesti ekstra sabar untuk menantinya, plus, harganya pun mungkin bakal lebih tinggi dari yang seharusnya. Kamu bisa cek detail dari perangkat ini pada halaman Spesifikasi lengkap Xiaomi Mi Max.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY