Xiaomi Redmi 3s Resmi Hadir, Tetap 5 Inch & Membawa Fingerprint Sensor

Xiaomi Redmi 3s Resmi Hadir, Tetap 5 Inch & Membawa Fingerprint Sensor

396
0
SHARE

Xiaomi Redmi 3s Resmi Hadir, Tetap 5 Inch & Membawa Fingerprint Sensor – Satu lagi varian baru dihadirkan oleh Xiaomi pada lini produk Redmi, yakni Redmi 3s yang merupakan seri pelengkap dari rangkaian produk Redmi 3 series. Varian ini dihadirkan untuk memenuhi permintaan pasar yang menginginkan smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, namun tetap mengusung fitur-fitur yang oke punya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3sMasih mempertahankan layar berukuran 5 inch beresolusi HD, secara fisik ia nampak mirip dengan saudara kembarnya yang lebih mahal yakni Redmi 3 Pro. Cover belakang yang polos, lingkaran sensor sidik jari, dan bahkan dimensi dari keduanya pun sama yakni 139.3 x 69.6 x 8.5 mm.

Hanya saja, perbedaan terbesar diantara kedua saudara ini terletak pada penggunaan chipset, dimana Redmi 3s menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core Cortex-A53 untuk mendukung performanya. Tak disebutkan apakah ia juga mengusung body full metal seperti kedua saudara kembarnya, namun jika dilihat dari bobotnya yang sama-sama 144 gram, sepertinya memang demikian.

BACA JUGA : Bagus Mana Prosesor Quad-core, Octa-core atau Hexa-core?

Entah menggunakan sensor yang sama atau tidak, namun perangkat ini juga menggunakan kamera dengan resolusi yang sama yakni 13 megapixel aperture f/2.0 di bagian belakang, dan juga 5 megapixel aperture f/2.2 di bagian depan. Baterai besar berkapasitas 4100 mAh pun juga turut melengkapi unit smartphone ini.

Ia dihadirkan dalam 2 varian memory yang berbeda, yang satu memiliki penyimpanan internal 16 GB dengan RAM 2 GB dengan banderol harga CNY 699 (sekitar $106), sedangkan yang lainnya memiliki penyimpanan internal berkapasitas 32 GB dengan RAM 3 GB yang dibanderol seharga CNY 899 (sekitar $140). Terdapat pula slot microSD untuk menambah penyimpanan, meskipun pengguna harus mengorbankan SIM 2 jika ingin menggunakan microSD.

Belum ada keterangan apakah ia akan dipasarkan diluar China atau tidak. Namun, kemungkinan besar banderol harganya akan sedikit lebih mahal jika ia dilepas untuk pasar Global, khususnya di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY