Sony “Honami” Xperia Z1 Resmi Diluncurkan

Sony “Honami” Xperia Z1 Resmi Diluncurkan

213
0
SHARE
Sony “Honami” Xperia Z1 Resmi Diluncurkan – Bersamaan dengan aksesori kamera untuk smartphone Sony CyberShot QX series, pada ajang yang sama (IFA) Sony juga resmi merilis smartphone yang sudah ditunggu – tunggu oleh pecinta fotografi melalui smartphone. Yups, Xperia Z1 atau yang dikenal dengan kode nama ‘Honami” ini akhirnya resmi diumumkan di Berlin, Jerman pada ajang IFA 2013.
Xperia Z1

Seperti rumor yang sudah berhembus, smartphone yang dibekali sistem operasi Android ini dirancang dan memiliki fitur lebih yang terfokus pada kameranya. Ya, smartphone yang merupakan suksesor dari Xperia Z ini memiliki kamera dengan resolusi 20.7 Megapixel Exmor RS sensor dengan aperture f/2.0 Sony “G Lens”. Sony mengklaim smartphone ini dapat mengambil gambar dengan 3x digital zoom tanpa mengurangi “kejernihan” gambar yang berarti.

Beberapa evolusi dan peningkatan fitur kamera disematkan pada smartphone Android ini. Fitur baru yang mirip seperti “Timeshift burst” adalah salah satu mode baru yang dapat ditemui, dengan kemampuan mengambil 61 gambar dalam 2 detik sebelum dan sesudah anda menekan tombol shutter pada kamera untuk mendapatkan hasil foto terbaik.
Tidak hanya itu, Xperia Z1 juga dibekali dengan spesifikasi yang setara dengan Xperia Z Ultra yakni prosesor Quad Core Snapdragon 800 (prosesor yang juga digunakan oleh Galaxy Note 3) dengan clockspeed 2.2 GHz, RAM 2 GB, Baterai 3000 mAh serta 16 GB internal memory yang dapat ditambahkan dengan microSD eksternal memory. Perangkat ini hadir dengan layar 5 inchi 1080p dengan “Triluminos” display yang menawarkan tampilan warna yang jernih. Sama seperti Xperia Z dan Z Ultra, smartphone ini juga tahan terhadap air dan dapat diajak untuk berendam tanpa masalah.

Preview Xperia Z1
Kamera Xperia Z1

Referensi artikel dan sumber gambar : Android Central

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY