Sony Memperkenalkan Xperia M5 Dan C5 Ultra

Sony Memperkenalkan Xperia M5 Dan C5 Ultra

1729
0
SHARE
Sony Memperkenalkan Xperia M5 Dan C5 Ultra – Sony Mobile kembali memperkenalkan smartphone kelas menengah miliknya pada 3 Agustus 2015 lalu yakni Xperia C5 Ultra dan Xperia M5. Kedua produk dengan ukuran layar berbeda ini lebih mengedepankan pada fitur kamera baik di bagian depan maupun belakangnya. Tidak tanggung-tanggung, keduanya mengusung kamera depan yang memiliki resolusi 13 megapixel.
Xperia C5 Ultra merupakan generasi penerus dari Xperia C series yang merupakan smartphone “spesialis selfie” dari Sony. Selain resolusi kamera depan yang besar, ia juga dilengkapi dengan LED flash di bagian depan untuk memberikan pencahayaan tambahan ketika pengguna ingin berfoto selfie dalam keadaan pencahayaan minim. Tidak hanya itu, kamera tersebut juga diklaim mampu menangkap gambar dengan sudut lebih luas. Yang menarik adalah smartphone atau phablet dengan bentang layar 6 inch ini memiliki bezel yang sangat tipis di bagian sisi kanan dan kirinya.
Xperia C5 Ultra

Layar 6 inch IPS yang mengusung teknologi Mobile BRAVIA Engine 2 tersebut memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel (Full HD), prosesor octa-core 1.7 GHz 64-bit, RAM 2 GB serta sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Kamera belakang dari perangkat ini juga memiliki resolusi yang sama dengan kamera depan yang dimilikinya, yakni 13 megapixel. Kedua kamera tersebut sudah menggunakan sensor Exmor RS dengan dukungan HDR.

BACA JUGA : Spesifikasi lengkap Sony Xperia C5 Ultra

Sementara itu Xperia M5 juga tidak kalah menarik. Perangkat ini disebut-sebut sebagai smartphone Super mid-range (smartphone kelas menengah yang super) dengan beberapa fitur premium yang disematkan di dalamnya. Sepintas, ia nampak seperti perangkat dari Xperia Z series. Namun yang membedakan adalah keberadaan kamera depan yang nampak besar.
Xperia M5 Warna Gold

Xperia M5 diklaim memiliki kemampuan autofocus yang handal, yakni hanya membutuhkan waktu sekitar 0.25 detik saja. Kamera belakang yang dimilikinya tersebut memiliki resolusi 21.5 megapixel dengan dukungan ISO hingga di angka 3200. Meski tidak memiliki LED flash di bagian depannya, namun kamera depan dari smartphone dengan bentang layar 5 inch ini sudah mengusung fitur autofocus.

Layar tersebut juga mengusung teknologi Mobile BRAVIA Engine 2 dengan resolusi 1920 x 1080 pixel (Full HD). Dapur pacu dari smartphone yang juga memiliki kemampuan tahan debu dan air (IP65/IP68) ini lebih tinggi dibandingkan dengan C5 Ultra, yakni dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz 64-bit serta dukungan RAM berkapasitas 3GB. Ia juga sudah mendukung konektivitas 4G LTE.
Kedua perangkat ini tersedia dalam pilihan single dan dual-SIM dan rencananya akan mulai dipasarkan pada pertengahan bulan agustus di beberapa negara tertentu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY