Sony Mengumumkan Xperia Z1 Compact, Perangkat Flagship “Mini” Dengan Kemampuan Maxi

Sony Mengumumkan Xperia Z1 Compact, Perangkat Flagship “Mini” Dengan Kemampuan Maxi

350
0
SHARE
Sony Mengumumkan Xperia Z1 Compact, Perangkat Flagship “Mini” Dengan Fitur Maxi – Setelah beberapa waktu lalu sebuah perangkat yang disinyalir adalah Sony Xperia Z1 “mini” menampakkan diri, akhirnya Sony secara resmi mengumumkan perangkat tersebut sebagai Xperia Z1 Compact (atau Z1s) pada ajang International CES 2014 yang saat ini (7 Januari 2014) sedang berlangsung di Las Vegas. Yup, sepertinya Sony enggan menyebutnya dengan kata “mini” jika mengingat kata mini tersebut digunakan oleh beberapa vendor lain untuk menyebut versi downgrade dari perangkat unggulannya.
Seperti yang pernah dibocorkan sebelumnya, Xperia Z1 Compact memiliki berbagai fitur dan spesifikasi yang identik atau sangat mirip dengan versi original nya termasuk prosesor Quad-core Snapdragon 800, kamera 20 megapixel serta kemampuan untuk tahan terhadap air dan debu. Hal yang paling membedakan perangkat ini dengan versi aslinya adalah tentu saja dari segi ukurannya. Z1 compact memiliki fisik yang lebih mungil dari Z1 versi original dimana ia “hanya” dibekali dengan bentang layar 4.3 inci (dibanding dengan versi original yang berukuran 5 inci) yang tujuannya untuk memudahkan penggunanya untuk menggunakan perangkat ini dengan satu tangan.
Spesifikasi powerful yang diusungnya membuat Z1 Compact menjadi salah satu produk flagship Sony. Dan hal ini juga memberikan keunggulan tersendiri bagi Z1 Compact dibanding dengan perangkat versi mini dari vendor lainnya karena tidak ada spesifikasi yang diturunkan kecuali resolusi layar dan baterai yang diciutkan untuk menyesuaikan bentuk fisiknya yang lebih mungil. Meski resolusi layarnya diciutkan (720p berbanding 1080p dari versi asli) namun perangkat ini tetap memberikan tampilan yang tajam (340 ppi) mengingat ukuran layarnya pun ikut menciut.

Perangkat ini juga dihadirkan dengan berbagai pilihan warna seperti hitam, putih, pink dan lime. Dan ini tentunya merupakan kabar baik bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan perangkat yang memiliki layar terlalu lebar, namun tetap menginginkan performa dan kemampuan yang maxi. Untuk soal harga sepertinya Sony masih enggan untuk mengungkapkannya. Kabarnya perangkat ini akan mulai dipasarkan sekitar akhir Februari 2014.

Sumber : Engadget

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY