Xperia Z1s (Mini) Menampakkan Diri Dengan Foto Yang Meyakinkan

Xperia Z1s (Mini) Menampakkan Diri Dengan Foto Yang Meyakinkan

254
0
SHARE
Xperia Z1s (Mini) Menampakkan Diri Dengan Foto Yang Meyakinkan – Trend untuk menghadirkan versi “mini” untuk sebuah smartphone andalan sepertinya telah menjadi senjata yang cukup ampuh untuk merebut posisi di pasar gadget. Hal ini mengingat hampir semua smartphone unggulan yang beredar saat ini (terutama perangkat dengan OS Android) memiliki ukuran yang relatif “bongsor” dan terlalu besar untuk digenggam dengan satu tangan karena rata – rata memiliki bentang layar 5 hingga 6 inch. Masalah ukuran tersebut menjadi alasan bagi sebagian orang untuk enggan membeli perangkat yang bersangkutan.
Langkah untuk menghadirkan smartphone unggulan dalam versi mini juga diikuti oleh Sony, salah satu pemain besar di jagad smartphone Android. Xperia Z1s (sebelumnya dikenal sebagai Xperia Z1f untuk versi di negara Jepang) disebut – sebut sebagai smartphone versi mini dari Xperia Z1 yang saat ini merupakan produk flagship dari Sony.

Foto bocoran Xperia Z1s mini

Pada gambar diatas nampak Xperia Z1s yang memiliki ukuran lebih kecil sedang disandingkan dengan sang kakak, yakni Xperia Z1. Konon perangkat ini memiliki bentang layar 4.3 inch dan merupakan ukuran yang cukup “manusiawi” untuk sebuah perangkat smartphone. Dan apa yang membuatnya menarik bukan hanya dari segi ukuran yang diperkecil dari Xperia Z1 versi original. Tidak seperti kompetitornya di jagad smartphone yang juga turut mengurangi “kekuatan” pada perangkat versi mini nya, konon Xperia Z1s akan hadir dengan kemampuan penuh dari versi originalnya.

Ya, sama seperti sang kakak, Z1f akan dibekali dengan Prosesor Snapdragon 800 bersama dengan RAM 2 GB serta kamera beresolusi 20.7 megapixel yang menjadi fitur unggulan dari perangkat ini. Hal yang membedakan antara keduanya hanya dari segi ukuran fisik dan layarnya saja (ukuran layar 5 inch untuk versi original). Sedikit berbeda dari sang kakak, konon Z1f akan hadir dengan layar berjenis IPS (berdasarkan sumber foto). Perangkat ini tentu akan sangat dinantikan bagi penggila smartphone yang tidak terlalu suka dengan ukuran layar yang terlalu bongsor mengingat kemampuan yang diusungnya pun tidak mengalami penurunan dan setara dengan perangkat flagship versi originalnya.

BACA JUGA : Apa itu megapixel pada kamera?

Referensi artikel dan sumber gambar : Digi-Wo via PhoneArena

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY