Sony Memperkenalkan Xperia Z5 Dengan 3 Varian

Sony Memperkenalkan Xperia Z5 Dengan 3 Varian

748
0
SHARE
Sony Memperkenalkan Xperia Z5 Dengan 3 Varian – Salah satu pameran elektronik tahunan, IFA 2015 sudah resmi digelar di Berlin, Jerman. Tentu saja yang dinantikan dari salah satu event tahunan yang ditunggu-tunggu ini adalah kehadiran perangkat perangkat baru dari vendor-vendor besar dunia. Salah satu perangkat yang paling dinantikan pada event ini adalah Xperia Z5 yang merupakan smartphone flagship dari Sony.
Dan benar saja, Sony secara resmi memperkenalkan 3 anggota keluarga dari perangkat terbaru mereka tersebut yakni Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium. Ketiganya memang memiliki desain yang nampak serupa, namun mereka memiliki varian ukuran layar yang berbeda-beda. Masing-masing mereka dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 Quad-core 64-bit, kamera belakang 23 megapixel serta sistem operasi Android v5.1. Ada beberapa peningkatan yang cukup menarik dari perangkat flagship dari salah satu raksasa elektronik asal Jepang ini.
Xperia Z5 series
Kamera, adalah salah satu komponen yang mereka perbaharui bukan hanya dari segi ukuran (megapixel) nya saja, tetapi juga mereka mengklaim telah melakukan perombakan yang cukup besar pada sektor ini. Kamera yang menggunakan Exmor RS sensor aperture f/2.0 Sony G lens ini diklaim mampu menangkap gambar dengan autofocus yang super cepat yakni hanya di kisaran 0.03 detik saja. Yups, mimin tidak salah tulis! Kecepatan ini bahkan lebih cepat dari kedipan mata manusia yang normalnya memerlukan waktu 0.1 – 0.4 detik untuk satu kedipan.
Sensor kamera berukuran 1/2.3 inch tersebut juga diklaim mampu menghasilkan gambar yang lebih baik ketika melakukan pengambilan gambar pada pencahayaan yang minim serta beberapa peningkatan lainnya. Masih mengusung konsep desain OmniBalance, namun disana terlihat ada sedikit perubahan yang membuatnya nampak lebih sederhana dan lebih elegan. Salah satu yang paling jelas terlihat perbedaannya adalah di bagian tombol power yang tidak lagi berbentuk lingkaran sempurna yang menonjol di bagian sisi kanannya.
Bentuk tombol tersebut memang sengaja dirubah karena Sony telah menyematkan sensor sidik jari pada tombol tersebut yang menawarkan sistem keamanan yang lebih baik lagi. Dan ya, sensor sidik jari ini diterapkan pada ketiga varian Z5. Dan seperti sebelum-sebelumnya, perangkat ini juga dibekali dengan kemampuan tahan debu dan air dengan sertifikasi IP65 dan 68. Yang menarik adalah kehadiran anggota keluarga baru dari smartphone flagship dari Sony tersebut yakni seri “Premium”.
Memiliki ukuran layar yang lebih besar dari versi standarnya yakni 5.5 inch, Xperia Z5 Premium mengusung resolusi layar yang luar biasa tinggi yaitu 3840 x 2160 pixel (4K) dengan kepadatan pixel yang mencapai 806 pixel per inch! Sony mengklaim bahwa ini merupakan smartphone pertama  di dunia yang mengusung resolusi layar 4K. Untuk dua seri lainnya yakni Z5 dan Z5 compact masing-masing mengusung layar 5.2 inch Full HD dan 4.6 inch HD.
Perbedaan ukuran Xperia Z5 series
Xperia Z5 dan Z5 Premium mendukung slot dual SIM dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB, sedangkan Z5 compact hanya mendukung slot single SIM dengan RAM 2 GB. Rencananya ketiga perangkat ini akan tersedia di beberapa negara pada bulan Oktober 2015, namun belum ada keterangan resmi mengenai harga yang dibanderol untuk masing-masing smartphone tersebut. Hemm, kalo kamu nungguin yang mana nih gaes?

BACA JUGA : Spesifikasi lengkap Sony Xperia Z5, Z5 Compact & Z5 Premium

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY