Zenfone 3 Deluxe Varian Baru Menggunakan Snapdragon 821

Zenfone 3 Deluxe Varian Baru Menggunakan Snapdragon 821

363
0
SHARE

Zenfone 3 Deluxe Varian Baru Menggunakan Snapdragon 821 – Qualcomm baru saja meresmikan kehadiran dari seri chipset terbarunya untuk perangkat kelas flagship yakni Snapdragon 821 beberapa waktu lalu. Dan tak lama setelah peresmiannya, ASUS juga turut mengumumkan varian baru daru Zenfone 3 Deluxe yang menggunakan chipset seri tertinggi dari Qualcomm itu.

Zenfone 3 DeluxeYa, sebelumnya mungkin kita sudah tau bahwa ASUS sudah meresmikan 3 seri Zenfone 3, dimana seri Deluxe adalah yang tertinggi dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820. Dan dengan diperkenalkannya varian baru ini, bukan berarti ia akan menggantikan varian yang sebelumnya itu, karena ASUS menempatkannya di kelas yang lebih tinggi lagi.

Sebelumnya kamu perlu tau bahwa Qualcomm Snapdragon 820 itu sudah sangat cepat, memiliki CPU Quad-core 2.15 GHz Kryo serta GPU Adreno 530, dan digunakan pada berbagai smartphone kelas premium termasuk Sony Xperia X Performance, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, LG G5, HTC 10 dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core atau Hexa-core?

Nah sedangkan Snapdragon 821 merupakan versi minor upgrade yang membawa peningkatan performa sekitar 10% dari versi sebelumnya itu. Clockspeed yang tadinya 2.15, dinaikkan menjadi 2.4 GHz, sedangkan GPU Adreno 530 yang diusungnya juga mendapatkan peningkatan clockspeed, sehingga performanya pun juga dipastikan meningkat.

Dengan hadirnya varian baru dari Zenfone 3 Deluxe, itu artinya akan menambah daftar smartphone ASUS di kelas premium. Perbedaan harga jelas akan terlihat dari varian baru dengan varian yang sebelumnya, dimana masing-masing akan dibanderol dengan harga berikut :

  • Snapdragon 821, RAM 6 GB, ROM 256 GB : $779
  • Snapdragon 820, RAM 6 GB, ROM 64 GB : $559
  • Snapdragon 820, RAM 4 GB, ROM 32 GB : $499

Harga tersebut bisa berbeda di tiap negara, dan jika masuk ke Indonesia secara resmi, kemungkinan ia akan dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal. Jadi, kalian pilih yang mana nih, gaes?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY