Zenfone 3 Laser & Zenfone 3 Max: Keluarga Baru Zenfone 3 Series

Zenfone 3 Laser & Zenfone 3 Max: Keluarga Baru Zenfone 3 Series

515
0
SHARE

Zenfone 3 Laser & Zenfone 3 Max: Keluarga Baru Zenfone 3 Series – Menyusul kehadiran dari 3 seri utama dari Zenfone 3 Series yakni Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra, kemarin ASUS kembali memperkenalkan 2 seri baru yang semakin meramaikan lini produk Zenfone yaitu Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max. Kedua perangkat tersebut diperkenalkan ASUS pada event Zenvolution yang berlangsung di Vietnam.

ASUS Zenfone 3 Laser DiperkenalkanYa, kedua smartphone baru ini merupakan generasi penerus dari Zenfone 2 Laser dan Zenfone Max, dengan perombakan total untuk urusan desain. Zenfone 3 Laser memiliki body full metal dengan tentu saja mempertahankan fitur Laser autofocus yang kali ini sudah memasuki generasi kedua, untuk dapat melakukan fokus kamera dengan cepat. Kamera tersebut mempunyai resolusi 13 megapixel, menggunakan sensor Sony IMX 214, aperture f/2.0, pelindung lensa Saphire.

BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?

Peningkatan lain juga terdapat di sisi layar, dimana panel IPS 5.5 inch tersebut sudah didukung dengan resolusi Full HD, berlapis kaca 2.5D. Ia juga sudah dibekali dengan sensor sidik jari di bagian belakang, namun sayang, spesifikasi yang diketahui sejauh ini hanyalah kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB serta RAM 4 GB dengan CPU Octa-core 64-bit tanpa disebutkan chipset apakah yang digunakannya.

BACA JUGA : Bagus Mana, Prosesor Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core?

Sedangkan Zenfone 3 Max juga mendapatkan perombakan yang sangat signifikan, dimana kali ini ia mengusung layar yang lebih kecil dibandingkan dengan pendahulunya yakni 5.2 inch, body full metal serta memiliki kapasitas baterai 4100 mAh. Baterai ini masih tergolong sangat besar untuk ukuran smartphone, hanya saja kapasitas ini masih lebih kecil dengan Zenfone Max generasi awal yang membawa baterai 5000 mAh. Namun dengan diturunkannya ukuran layar, sepertinya perbedaan daya tahan baterai dari keduanya takkan berbeda jauh.

ASUS Zenfone 3 Max DiperkenalkanASUS menghilangkan fitur Laser autofocus pada perangkat ini, namun menambahkan sensor sidik jari sebagai fitur tambahannya. Dan sekali lagi, sejauh ini spesifikasi yang diketahui hanyalah kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB, serta RAM 3 GB. Mimin rasa, kedua perangkat ini masih merupakan produk konsep, dimana spesifikasi di dalamnya (khususnya untuk urusan chipset) masih bisa berubah-ubah, sehingga mereka belum mengumumkannya secara resmi. Hal ini diperkuat dengan kenyataan bahwa ternyata gambar render dari keduanya ternyata juga belum dirilis.

Mimin rasa kedepannya nanti, perangkat yang diperkenalkan ini, khususnya untuk seri Laser, akan memiliki tambahan anggota dengan ukuran layar yang berbeda seperti halnya yang terjadi pada Zenfone 2 Laser yang dirilis dengan 3 varian layar yang berbeda. Harga yang dibanderol untuk Zenfone 3 Laser adalah sekitar VND 5.990.000 atau kalau di konversi dalam rupiah adalah sekitar 3.6 jutaan, sedangkan Zenfone 3 Max dibanderol dengan harga VND 4.490.000 atau sekitar 2.7 jutaan.

Perlu dicatat yaa, bahwa harga yang berlaku di negara lain bisa saja berbeda-beda (lebih murah atau lebih mahal). Belum diketahui kapan ia akan mulai dipasarkan, khususnya untuk di Indonesia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY