ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 inch Resmi Hadir Di Indonesia

ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 inch Resmi Hadir Di Indonesia

2466
0
SHARE

Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL, Multimedia Sempurna dengan Layar 6 Inci Full HD – Penantian akan hadirnya ASUS Zenfone 2 Laser dengan varian yang paling powerfull akhirnya sudah usai, karena ASUS Indonesia secara resmi mengumumkan ketersediaan perangkat ini beberapa waktu lalu. Smartphone semi tablet atau biasa kita sebut sebagai “Phablet” ini sekaligus juga menjadi varian Zenfone 2 Laser dengan bentang layar yang paling besar.

Spesifikasi ASUS Zenfone 2 Laser 6 inchSeri ini dihadirkan untuk menggantikan ASUS Zenfone 6 yang merupakan salah satu perangkat generasi pertama dari lini produk Zenfone. Namun, seri Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL ini tidak lagi menggunakan chipset Intel seperti yang digunakan oleh pendahulunya itu. Dan sebagai gantinya, ASUS telah menyematkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core 64-bit.

Dan tentu saja, ia juga membawa beberapa peningkatan lain termasuk ukuran RAM yang diperbesar menjadi 3 GB, dan juga kamera belakang yang sudah dilengkapi dengan sensor Laser Autofocus. Seperti yang kita tau, sensor Laser Autofocus ini sangat membantu untuk kamera agar dapat menentukan fokus objek dengan lebih cepat dan akurat. Konektivitas 4G LTE Category 4 juga sudah didukung oleh perangkat ini, dengan kecepatan download hingga 150 Mbps yang jelas akan sangat membantu ketika kita ingin melakukan streaming video.

Country Product Group Leader dari ASUS Indonesia yakni Juliana Cen menyampaikan bahwa “Penggemar smartphone berlayar lebar kini punya pilihan baru dalam bentuk Zenfone 2 Laser 6 inci, yang merupakan varian Zenfone 2 Laser dengan ukuran layar paling besar”. “Tak hanya lega, Zenfone 2 Laser 6 inci juga menawarkan fitur multimedia yang sangat lengkap untuk memuaskan penggunanya” tegasnya.

Performa Multimedia

Chipset Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core yang diusungnya tak hanya memberikan performa yang mumpuni, tetapi juga sekaligus memiliki kemampuan hemat daya ketika dalam pemakaian minim. Kenapa bisa demikian? CPU Octa-core yang digunakannya ini sejatinya memiliki 4-core 1.7 GHz Cortex-A53, plus 4-core tambahan dengan clockspeed lebih rendah yakni 1.2 GHz Cortex-A53.

Ketika perangkat hanya digunakan untuk aktivitas ringan, maka ia hanya akan menggunakan core dengan clockspeed yang lebih rendah untuk lebih menghemat daya. Sedangkan pada saat pengguna melakukan aktivitas yang lebih berat, maka perangkat juga akan mengaktifkan core CPU dengan clockspeed yang lebih tinggi untuk memaksimalkan performa. Sehingga jangan heran jika ia mampu menyajikan performa yang bisa diandalkan, namun tetap dapat melakukan efisiensi daya ketika sedang tak digunakan untuk aktivitas yang berat.

Ia juga didukung oleh RAM 3 GB LPDDR3 untuk memberikan performa multitasking yang lebih baik, sehingga kita bisa menikmati dan memanfaatkan layarnya yang lebar dengan lebih baik lagi.

Dari sisi layar sendiri, ia menggunakan teknologi IPS yang menawarkan sudut pandang yang luas (hingga 178 derajat) dan juga resolusi Full HD untuk menampilkan gambar yang tajam hingga 367 pixel per inch. ASUS juga menyebutkan bahwa layar dari phablet andalannya ini telah mendukung NTSC gamut yang mencapai 72%, sehingga warna yang ditampilkan oleh layar akan nampak lebih kaya, dan juga lebih akurat, seperti melihat objek aslinya.

BACA JUGA : Spesifikasi lengkap ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL

Sementara itu, untuk dukungan suara ia juga telah didukung dengan dual-speaker dengan dual audio chamber yang 50% lebih besar dibanding sebelumnya. Speaker bawaannya ini mengusung konstruksi 5 magnet dan metal voice coil yang diklaim dapat memberikan performa audio yang siap digunakan dalam berbagai skenario, serta memiliki kekuatan suara hingga 97.4 desibel.

Tak lupa, smartphone semi tablet 4G LTE ini juga telah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3000 mAh berjenis Lithium-Polymer untuk menunjang aktivitas seharian.

Kamera

Harga ASUS Zenfone 2 Laser 6 inchSeperti yang sudah disebutkan diatas, kamera utama beresolusi 13 megapixel yang dimilikinya telah dilengkapi dengan sensor Laser Autofocus, sebuah fitur yang menjadi andalan dari jajaran produk Zenfone 2 Laser. Jelas, fitur ini akan sangat mendukung untuk aktivitas foto, khususnya ketika kita ingin mengambil foto snapshot dan dapat sangat membantu untuk mengurangi resiko ketinggalan momen berkat kecepatan fokusnya yang mumpuni (hingga 0.2 detik).

Kamera yang memiliki aperture f/2.0 ini juga mendukung fitur kamera khas ASUS yakni teknologi PixelMaster Camera, yang salah satunya adalah kemampuan untuk menangkap gambar yang lebih terang hingga 400% pada kondisi pencahayaan minim ketika menggunakan fitur Low Light Mode.

BACA JUGA : Apa itu aperture pada kamera?

Jika dibutuhkan, Dual-tone LED flash yang juga tersemat di sisi kameranya siap untuk memberikan pencahayaan saat berfoto. Dan ya, ia juga sudah mendukung mode manual pada kamera utama dengan setting ISO di angka 50 hingga 800, shutter speed di kisaran 1/1000 hingga 32 detik, manual focus, serta white balance. Jelas, fitur ini akan sangat membantu bagi kamu para pecinta fotografi untuk dapat menangkap gambar dengan hasil yang bisa kamu optimalkan dan sesuaikan dengan keinginan.

Untuk urusan selfie, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL memiliki kamera depan beresolusi 5 megapixel, aperture f/2.0 dengan kemampuan autofocus. Sedangkan untuk harga, ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 inch ini dibanderol di kisaran Rp 3.599 jutaan (harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Main specs :

  • CPU : Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core 64-bit 1.7 GHz
  • GPU : Adreno 405
  • RAM : 3GB
  • Penyimpanan Internal : 32 GB (tersedia slot microSD)
  • Konektivitas : 4G LTE, dual SIM
  • Layar : 6.0 inch Full HD IPS, Corning Gorilla Glass 4
  • OS : Android v5.0 Lollipop dengan ZenUI
  • Kamera belakang : 13 megapixel aperture f/2.0, laser autofocus
  • Kamera depan : 5 megapixel autofocus

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY