Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser dan Zenfone Selfie Akan Segera Di...

Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser dan Zenfone Selfie Akan Segera Di Launching

402
0
SHARE
Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser dan Zenfone Selfie Akan Segera Di Launching – Raksasa komputer asal Taiwan, ASUS kabarnya akan segera melaunching 3 buah varian baru dari jajaran produk Zenfone mereka yakni Zenfone 2 Laser, Zenfone Selfie dan juga Zenfone 2 Deluxe. Ketiga varian smartphone ini rencananya akan di launching pada tanggal 6 Agustus 2015 mendatang pada event Zenfestival yang akan diadakan di New Delhi, India.
Ketiga varian ini nampak memiliki desain yang serupa, namun memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda. Seperti Zenfone Selfie misalnya, perangkat yang sebelumnya sudah diperkenalkan ini mengusung fitur utama yang lebih mengedepankan fitur kamera depan yang mana ASUS menyematkan kamera beresolusi 13 megapixel plus lampu flash di bagian depannya. Lalu Zenfone 2 Laser nampaknya lebih mengedepankan fitur fotografi dengan disematkannya sensor laser autofocus di bagian belakangnya, sensor yang juga dimiliki oleh Zenfone Selfie.
Sensor ini berfungsi untuk membantu perangkat dalam mendeteksi objek yang dibidik sehingga kamera dapat melakukan fokus dengan lebih cepat dan lebih akurat. Sedangkan Zenfone 2 Deluxe sejatinya merupakan varian Zenfone 2 (ZE551ML) yang mengusung kapasitas memory internal paling tinggi yakni hingga 128 GB. Varian ini secara default juga akan memiliki sedikit perbedaan dari sisi desain cover belakang yang memiliki pola polygonal design yang akan menampilkan efek 3D illusion.
Seperti yang sudah mimin sebutkan diatas, ketiga varian ini memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Zenfone 2 Deluxe (ZE551ML) masih mengusung prosesor serta kapasitas RAM yang sama dengan kedua saudaranya yang juga memiliki model ZE551ML yakni prosesor Intel Atom Z3580 Quad-core 2.3 GHz 64-bit dan juga RAM 4GB LPDDR3. Layar IPS yang diusung pun juga memiliki bentang 5.5 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixel (Full HD). Sementara itu kedua varian Zenfone lainnya tidak menggunakan prosesor dari Intel.
Zenfone Selfie
Zenfone Selfie (ZD551KL) mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core dengan pilihan varian RAM 2GB dan 3GB LPDDR3 serta pilihan memory internal 16 dan 32 GB. Sedangkan Zenfone 2 Laser merupakan varian dengan spesifikasi paling rendah diantara ketiganya. Perangkat ini dibedakan menjadi 2 varian ukuran layar yakni 5.5 inch (ZE550KL) dan 5 inch (ZE500KL).
Keduanya mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz, GPU Adreno 306, RAM 2GB LPDDR3, kamera belakang 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel dan juga resolusi layar 1280 x 720 pixel (HD). Untuk ZE500KL tersedia dua pilihan kapasitas penyimpanan yakni 8GB dan 16 GB, sedangkan untuk ZE550KL hanya tersedia dalam varian internal memory 16GB saja. Untuk baterai, ZE550KL akan mengusung kapasitas 3000 mAh sedangkan ZE500KL hanya memiliki kapasitas  2070 mAh.
Sayangnya ASUS sama sekali tidak menyinggung soal Zenfone Zoom yang merupakan perangkat yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta phone photography termasuk mimin. Mimin harap pada tanggal 6 Agustus nanti, ASUS juga turut melaunching perangkat tersebut sebagai kejutan meski kemungkinan itu nampaknya akan sangat kecil sekali. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY