ASUS Memperkenalkan 2 Varian Zenfone 2 Berprosesor Qualcomm

ASUS Memperkenalkan 2 Varian Zenfone 2 Berprosesor Qualcomm

1107
0
SHARE
ASUS Memperkenalkan 2 Varian Zenfone 2 Berprosesor Qualcomm – Belum lama ini ASUS meluncurkan smartphone flagship mereka yakni Zenfone 2 untuk dipasarkan di Indonesia. Sekitar satu bulan setelahnya, tepatnya di awal bulan Juni 2015 ini ASUS kembali memperkenalkan 2 varian Zenfone 2 terbaru di ajang Computex yang berlangsung di Taiwan. Kedua perangkat smartphone ini masing-masing memiliki ukuran layar 5 dan 6 inch, lebih kecil dan lebih besar dari versi asli dari Zenfone 2.

Sepertinya ASUS ingin mengulang kesuksesan perangkatnya terdahulu yang memiliki berbagai varian dari segi ukuran layar. Namun ada yang berbeda dari dua perangkat baru tersebut dibanding dengan versi asli dari Zenfone 2. Jika dilihat di bagian cover belakang perbedaan dari masing-masing perangkat akan terlihat. Di bagian sisi kiri dari kamera belakangnya memiliki sebuah titik hitam yang merupakan sensor Laser autofocus. Sensor ini menawarkan kecepatan fokus yang lebih optimal serta lebih akurat khususnya ketika sedang berfoto dalam keadaan pencahayaan minim.
Zenfone 2 dengan prosesor Qualcomm
Lalu kita juga bisa melihat bahwa tidak ada logo Intel yang terlihat dari cover belakang dari kedua varian baru dari Zenfone 2 tersebut. Ya, kabarnya kedua perangkat ini bakal dibekali dengan prosesor dari Qualcomm seperti yang juga dimiliki oleh Zenfone Selfie yang juga diperkenalkan beberapa waktu lalu. Zenfone 2 dengan layar 5 inch berprosesor Qualcomm ini memiliki resolusi layar 1280 x 720 pixel (HD), dan secara fisik ia nampak serupa dengan Zenfone 2 versi aslinya. Perlu dicatat bahwa perangkat ini berbeda dengan Zenfone 2 model ZE500CL berprosesor Intel Atom yang juga memiliki ukuran layar 5 inch.

Belum diketahui prosesor tipe manakah yang akan digunakan oleh perangkat tersebut, namun beberapa pihak meyakinin bahwa varian 5 inch ini akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 410. Seri ini merupakan prosesor Quad-core 64-bit di kelas entry level dari Qualcomm. Namun hal ini belum bisa dipastikan karena ASUS belum mengonfirmasi apapun soal ini.

Sementara itu untuk varian layar 6 inch diyakini akan mengusung prosesor yang sama dengan Zenfone Selfie yakni Qualcomm Snapdragon 615 Quad-core 64-bit. Sama halnya dengan Zenfone Selfie, sepertinya kedua varian baru ini lebih mengedepankan soal entertaintment (hiburan) termasuk dalam hal fotografi dan diperkirakan perangkat ini akan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan Zenfone 2 versi Intel (ZE551ML). Dan berdasarkan data yang ada, mimin rasa Zenfone 2 model ZE551ML akan tetap menjadi perangkat flagship dari ASUS untuk tahun ini.

Belum ada kabar apapun mengenai harga dari kedua perangkat baru ini, dan belum diketahui pula kapan ASUS akan benar-benar memasarkan produk ini secara global.
Referensi artikel dan sumber gambar : Android Central

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY