Inikah Wujud ASUS Zenfone 3?

Inikah Wujud ASUS Zenfone 3?

325
0
SHARE
Inikah Wujud ASUS Zenfone 3? – Seperti yang kita tau bersama bahwa ASUS Zenfone 2 telah diluncurkan secara global dengan beberapa varian yang berbeda, mulai dari versi yang paling murah yakni ZE500CL, ZE550ML hingga ZE551ML yang mana dua varian terakhir yang disebutkan adalah model yang secara remi dipasarkan di tanah air. Belum lama setelah peluncurannya tersebut, sebuah model “baru” dengan kode Z00EDB muncul di sebuah situs berbahasa mandarin.
Rumor ASUS Zenfone 3

Berdasarkan gambar diatas yang diklaim sebagai Z00EDB, memang perangkat ini nampak mirip dengan Zenfone 2 yang kini beredar di pasaran meski terdapat beberapa perbedaan fisik yang terlihat disana. Beberapa pihak berspekulasi bahwa perangkat ini kemungkinan adalah Zenfone 3, namun menurut mimin kemungkinan perangkat ini merupakan versi “refreshed” dari Zenfone 2.

Perkiraan mimin tersebut merujuk pada pernyataan sang CEO ASUS, Jerry Shen yang mengungkapkan bahwa mereka akan membuat 1 seri flagship di tiap tahunnya (Zenfone 2, 3 dst). Kemudian ia melanjutkan bahwa akan ada satu (atau mungkin beberapa) seri atau model tambahan untuk me-refresh model yang ada sebelumnya seperti halnya yang terjadi pada seri Zenfone sebelumnya (munculnya seri Zenfone C dan 4s).
Menurut sumber yang mimin dapat, perangkat ini memiliki bentang layar 5 inch IPS dengan resolusi 720p (HD) seperti yang dimiliki oleh model ZE500CL. Lalu ia dibekali dengan prosesor yang tidak disebutkan namanya dengan clockspeed 1.2 GHz (Quad-core), RAM 2 GB serta kapasitas penyimpanan 16 GB. Kamera yang diusungnya beresolusi 8 megapixel di bagian belakang serta 5 megapixel di bagian depan. Nah terdapat satu hal baru yang nampak di bagian belakang yang kemungkinan adalah laser autofocus. Dan diketahui pula bahwa perangkat ini akan berjalan dengan sistem operasi Android versi 5.0.2 Lollipop.
Nah berdasarkan spesifikasi yang ada tersebut, nampaknya memang ini bukanlah ASUS Zenfone 3 mengingat tidak ada perbedaan yang signifikan dengan model ZE500CL yang saat ini beredar di beberapa negara. Mungkinkah ini merupakan Zenfone 2s, atau mungkin ini benar-benar wujud dari Zenfone 3? Kita tidak tau hingga ASUS memberikan keterangan resmi mengenai model ini.
Namun jangan terlalu berharap bahwa perangkat ini akan benar-benar dirilis secara global karena ada kemungkinan lainnya yaitu perangkat ini merupakan generasi penerus dari ASUS Pegasus yang hanya dipasarkan di negara China saja.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY