ZUK Z2, Membawa Baterai Besar & Performa Tinggi

ZUK Z2, Membawa Baterai Besar & Performa Tinggi

405
0
SHARE

ZUK Z2, Membawa Baterai Besar & Performa Tinggi – Melalui website resminya, ZUK yang merupakan anak perusahaan Lenovo akhirnya secara resmi mengenalkan ZUK Z2. Mengusung ukuran layar yang sedikit lebih kecil dari seri ZUK Z2 Pro yang diperkenalkan beberapa waktu lalu, perangkat ini masih mengandalkan sisi performa yang juga dipadukan dengan kapasitas baterai yang besar.

Lenovo ZUK Z2Meski memiliki sedikit penurunan dari sisi spesifikasi, namun nampaknya perangkat ini masih sangat pantas untuk bersaing dengan beberapa perangkat flagship yang saat ini beredar. Berbeda dengan seri “Pro” yang memiliki panel AMOLED, ZUK Z2 dibekali dengan panel IPS LCD dengan lebar 5.0 inch beresolusi Full HD.

BACA JUGA : Perbedaan Layar HD, Full HD, qHD dan QHD

Desain yang diusungnya pun nampak berbeda dengan saudaranya tersebut. ZUK Z2 memiliki frame metal dan juga lapisan kaca dengan sisi tumpul (2.5D) pada panel layar, meskipun terlihat jelas bahwa pada bagian depannya ia masih nampak serupa dengan seri Pro, dimana ZUK masih mempertahankan tombol home di bagian depan yang juga berfungsi sebagai scanner sidik jari.

Di sisi performa, ia dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820, dukungan RAM 4 GB, kapasitas penyimpanan 64 GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow yang telah di kustomasi dengan ZUI 2.0

BACA JUGA : Urutan Tingkatan Versi Android

Meski ia tak memiliki slot microSD, tapi rasanya kapasitas penyimpanan yang dimilikinya tersebut sudah lebih dari cukup untuk keseharian. Untuk kameranya, ia dibekali dengan sensor ISOCELL dari Samsung dengan ukuran 1/2.6 inch beresolusi 13 megapixel. Namun meski ia diposisikan untuk dapat bersaing dengan perangkat flagship, ternyata ZUK tak membekalinya dengan fitur OIS pada kameranya.

Kemungkinan memang langkah ini sengaja diambil untuk menekan harga jualnya agar tetap bisa kompetitif. Sedangkan untuk bagian depan, ia juga sudah dibekali dengan kamera 8 megapixel yang mestinya sudah sangat cukup untuk urusan berfoto selfie.

Dibandingkan dengan seri Pro, perangkat ini mempunyai fisik yang sedikit lebih tebal karena di dalamnya terdapat baterai dengan kapasitas yang bisa dibilang sangat besar untuk smartphone 5 inch, yakni 3500 mAh yang juga sudah mendukung Quick charge 3.0 dengan port pengisian daya berupa microUSB v2.0 Type-C 1.0. Kapasitas ini bahkan lebih besar dibandingkan dengan ZUK Z2 Pro yang “hanya” memiliki baterai berpakasitas 3100 mAh.

ZUK Z2 DiperkenalkanYang menarik, kamera belakang dari ZUK Z2 dikabarkan mampu mengambil video 4K dengan fitur slow motion dengan frame rate hingga 960fps. Perangkat ini akan beredar dipasaran pada tanggal 7 Juni 2016 untuk pasar China, dengan banderol harga sekitar USD 299. Belum ada keterangan kapan ZUK Z2 akan dipasarkan di Indonesia atau negara-negara lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY