Home News ASUS Zenfone Max Pro M1 Milikmu Bermasalah di Touchscreen? Jangan Panik, Baca...

ASUS Zenfone Max Pro M1 Milikmu Bermasalah di Touchscreen? Jangan Panik, Baca Ini!

292
51

ASUS Zenfone Max Pro M1 Milikmu Bermasalah di Touchscreen? Jangan Panik, Baca Ini! – Sejak awal kemunculannya, hape ini sudah mampu menarik perhatian banyak pecinta gadget, hingga kemudian dijadikan incaran oleh banyak orang.

Mimin sendiri pun juga sudah tertarik sejak melakukan pengujian singkat di acara launching nya, dan beruntung, mimin juga sudah memiliki unit ASUS Zenfone Max Pro M1 dan sudah menggunakannya selama beberapa minggu.

Hampir semua hal yang ada di hape ini memang terbilang mengesankan, mengingat harganya yang tergolong terjangkau. Iya, hampir semua, kerena mimin mulai merasakan sesuatu yang bisa dibilang tidak menyenangkan dan cukup mengganggu yakni pada touchscreen nya.

Masalah yang dimaksud adalah ketika harus melakukan multitouch (menyentuh layar dengan lebih dari satu titik / lebih dari satu jari), ternyata hape ini bakal timbul gejala seperti ghost touch atau seperti bergerak dan menggeser-geser sendiri. Kacau lah pokoknya.

Hal tersebut akan sangat terasa mengganggu ketika sedang bermain game, yang mana hal itu bakal mengacaukan kontrol ketika bermain. Tentu amat sangat disayangkan dan bisa dibilang memalukan, mengingat hape ini mengusung jargon “Limitless Gaming”.

Dan ternyata, masalah tersebut tidak cuma mimin saja yang merasakan. Sehingga mimin mulai berpikir, apakah Zenfone Max Pro M1 ini merupakan produk gagal? Atau, adakah cara untuk mengatasinya?

Kalem, Tak Perlu Panik

Karena merasa sangat mengganggu ditambah dengan rasa penasaran yang tinggi, mimin pun kemudian berusaha mencari tau kenapa masalah ini bisa terjadi.

Rumor mengenai Android Oreo 8.1 yang konon memiliki cukup banyak bug, menjadi titik terang dalam pencarian mimin. Dan setelah mencari tau lebih lanjut, benar saja, masalah multitouch ini ternyata memang merupakan salah satu bug bawaan dari Android Oreo 8.1, versi OS yang juga digunakan oleh ASUS Zenfone Max Pro M1.

Sehingga, kesimpulan sementara yang bisa diambil adalah, masalah itu bukan berada di tingkat hardware (perangkat hapenya), melainkan berada di tingkat software (OS Android yang digunakan). Artinya, masih ada harapan bagi Zenfone Max Pro M1 untuk bisa sembuh dari masalah tersebut. Yang bisa kita lakukan? Tentu saja hanya menunggu update software dari ASUS.

Layar Zenfone Max Pro M1 begerak sendiri saat bermainKabar baiknya, konon masalah ini sudah berhasil diatasi oleh Google, dan pada bulan Juni ini bakal melakukan update untuk perbaikan dari masalah mutitouch tersebut, seperti yang bisa kamu baca dalam kutipan judul pada gambar diatas.

Tulisan diatas bersumber dari XDA developer, yang mana sang penulis juga mengutip keterangan update yang diberikan oleh Google. Kalau kamu ingin membaca selengkapnya, mimin akan menyertakan link nya dibawah.

Beberapa update yang diberikan oleh ASUS memang sudah cukup “menjinakkan” masalah ini. Namun mimin tetap sangat berharap agar ASUS bisa memberikan update perbaikan diatas dengan segera, agar para pengguna Zenfone Max Pro M1 benar-benar bisa terbebas dari masalah ini.

UPDATE!!!

Saat ini ASUS sudah resmi memberikan update perbaikan untuk masalah multitouch tersebut. Mimin sudah membahasnya di halaman ini.

51 COMMENTS

  1. Wkwk sama punya gue juga bang multitouchnya suka loncat-loncat klau main PUBG, kayanya kudu bersabar

    • Justru lebih bagus di update kak. Soalnya yang update paling baru sekarang udah terasa mendingan, meskipun yaa efek “lebih baik” nya cuma berasa buat main PUBG aja sih. Untuk beberapa game lain masih berasa bug nya

  2. Sukurlah banyak temen sependeritaan. Hahaha. Main PUBG jadi bikin emosi. Semoga cepet selesai perbaikan n updatenya.

  3. Gan kalo bug touch nya udah fix tolong bikin ulasan nya lagi plis, soalnya pengen ganti ke M1 ini jadi ragu ane. Katanya juga ada beberapa yg punya masalah di lampu LED nya yg tetep orange padahal batre udah full.

    • Okeh, pasti bakal aku update atau bikin tulisan baru kok kalo emang sudah ada perbaikan 🙂

      Soal LED orange, punyaku normal aja. Mungkin itu di firmware versi lama

  4. main PUBG di Zenfone M1 walaupun Multi Touch Bug tetep Chicken dinner ko hhaha yang penting skill nya 😀 sabar aja menunggu update nya..

  5. baru beli hp ini seminggu, buat main pubg lancar, tp trus kok ada yang aneh waktu nembak kok kaya seret gtu, ternyata ini masalahnya, terima kasih dah kasih pencerahan, ditunggu update dr asus gan

    • Waduh, kalo itu sih kurang tau ya kak, soalnya gapernah coba

      BTW, keterangan error nya ada gak? Biasanya sih (biasanya loh ya) kalo misal nggak bisa upload file itu kemungkinan besar ada 2 penyebab :

      1. Koneksi kurang stabil
      2. Server (untuk menampung foto yang di upload) sedang bermasalah

  6. Kurang lebih sama bos dgn yg saya rasakan, apalagi kalo lagi main pubgM geser2 aim nya itu yg bikin dongkol.suka ofset sedikit padahal jari kita sudah lepas/gak nyentuh touch!! Kacaulh emang

  7. Kurang lebih sama bos dgn yg saya rasakan, apalagi kalo lagi main pubgM geser2 aim nya itu yg bikin dongkol.suka ofset sedikit padahal jari kita sudah lepas/gak nyentuh touch!! Kacaulh emang
    Model2 kek terlalu sensitif

  8. gan mau nanya dong, saya punya asus zenfone max m1 yg ram 3/32, tapi ntah kenapa layar nya terkadang malah tidak bisa di tekan, padahal ini hp kenapa kenapa juga ngga, kebanting apa lagi, apa kira kira masalah nya gan? terima kasih

  9. Sampai saat ini belum ada update software lagi gan..punya gue juga sekarang malah gk bisa uninstall aplikaai dari layar utama…sama gk bisa set zonmotion lewat layar utama..harus ke menu setting dulu…juga ada bug di titik notifikasi…udah kebaca semua notif itu titik masah nongol aja…solusinya cuma restart hp baru bisa..beberapa saat kemudian udah error lagi..hadewwwwwww

  10. WW_Phone-15.2016.1808.327-20180911 baru 1 mingguan yag lalu update sofftware nya..ditambah lagi sekarang klo mo liat versi bentukan malah keluar semua aplikasi ter instal berjalan seperti slide video..hufffff

      • Factory reset data akan hilang kembali ke awal…ntar juga bakal update system lagi khan ujung2nya…saya harap pihak asus segera menanggapi dan menangani masalah software nya…karena max pro m1 masih baru bbrpa bulan launching..masa udah bnyak bug kyk gitu..ditunggu udpdate yg lebih baiknya…terima kasih

        • Nggak, kalo factory data reset, versi firmware nya bakalan tetep sama seperti terakhir kali kita update. Cuman, semua datanya bakal di wipe / hapus. Biasanya sih langkah ini paling efektif buat mengatasi bug

  11. mau nanya agan2, untuk asus max pro m1 milik saya,.. setelah batraynya habis total, pada saat ngeces kok lama banget ya,…. mohon penjelasan teman2…

  12. Dan sampai sekarang di tgl 24 oktober 2018 asus zenfone max pro m1 punya saya masih bermasalah pada sentuhannya, hpnya sih recomended skali buat game, tpi kalo masalahnya disentuhanya jadi bimbang mau buka gamenya, ujung2nya bikin kalah, dan smua pengguna asus zenfoneax pro m1 termasuk sya ini membutuhkan solusi secepatnya, dan solusinya sekarang gmn?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here