Home Review Review Lengkap ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL

Review Lengkap ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL

8694
21
SHARE

Review Lengkap ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL – Setelah sekitar 3 minggu menguji pakai ASUS Zenfone 3 Max versi 5.5 inch, di posting kali ini mimin akan membagikan review alias pengalaman saat menggunakan perangkat tersebut. Hape ini merupakan versi upgrade dari Zenfone 3 Max versi 5.2 inch (ZC520TL) yang lebih dulu diluncurkan.

Review lengkap ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL IndonesiaKira-kira, hape ini bagus apa nggak ya? Hemm, daripada bertanya-tanya lagi, mendingan kita langsung masuk ke bahasan utama soal ulasan lengkap dari hape andalan ASUS ini yuk! Supaya bisa mengobati rasa penasaran. Tapi sebelumnya, mimin kasih tau dulu nih, kalau tulisan review ini bakal dibagi menjadi 4 halaman, yaitu:

  • Halaman 1 (Halaman ini) : Fisik dan desain
  • Halaman 2 : Fitur dan aplikasi
  • Halaman 3 : Performa dan baterai
  • Halaman 4 : Kelebihan dan kekurangan

Unboxing

Paket penjualan Zenfone 3 Max ZC553KLApa aja sih isi paket penjualan dari hape ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL ini? Setelah membuka packingnya, beberapa hal yang bisa mimin temukan di dalam dus dari perangkat ini antara lain adalah kabel USB, kepala charger, SIM card tray opener (itu loh, macem kunci buat buka slot sim card nya), kartu bundling SimPATI, buku panduan & kartu garansi, serta kabel USB OTG. Sama satu lagi…. Hapenya juga dong yaa 😀

Iyaps, kita nggak akan menemukan handsfree / earphone di dalam paket penjualannya. Kamu bisa membeli earphone original dari ASUS (ZenEar) secara terpisah. Reviewnya, bisa kamu baca di halaman ini ya gaes.

Fisik & Desain

Kalau kamu memperhatikan gambar pertama yang berada diatas tadi, akan terlihat bahwa panel kaca pada bagiannya nampak memiliki tepian yang melengkung (2.5D). Dan iya, hal ini membuat hape ini nampak syantik alias enak dipandang. Desainnya ini menurut mimin jauh lebih baik ketimbang Zenfone Max generasi sebelumnya.

Ditambah lagi, bagian belakangnya pun juga sudah menggunakan material logam sebagai cover nya, lengkap dengan garis antenna yang membentang secara horizontal di bagian atas dan bawahnya. Tapi, nggak keseluruhan bagian belakangnya itu terbuat dari metal ya gaes. Karena setelah mimin colek-colek, ternyata bagian atas dan bawahnya yang dipisahkan oleh garis antenna tadi terbuat dari bahan semacam plastik, hal yang juga umumnya kita temukan pada hape lain di kisaran harga yang sama.

Kelebihan dan kekurangan Zenfone 3 Max ZC553KLBagian belakangnya nampak mendatar, serta terasa padat, namun nyaman digenggam karena tepiannya dibuat melengkung. Bagian kamera belakang juga nampak rata dengan permukaan, serta ditemani dengan lampu LED flash & sensor Laser autofocus di sebelah kiri dan kanannya, plus sebuah sensor pemindai sidik jari di bagian bawah kameranya. Speaker nya sendiri diletakkan dibagian bawah kanan, berdampingan dengan slot microUSB v2.0 dan juga lubang microphone. Lalu dibagian atas terdapat jack audio 3.5mm serta another lubang microphone.

Mimin nggak tau yaa, pelindung layar macam apa yang digunakan pada hape ini, apakah Gorilla Glass, Dragontrail Glass, atau mungkin yang lain, dan memang ASUS tak menyebutkannya secara spesifik. Tapi yang pasti, permukaannya itu sudah dilapisi dengan Oleophobic coating, sehingga noda sidik jari nggak gampang nempel serta lebih mudah untuk dibersihkan.

SIM card tray pada hape ini sifatnya hybrid, artinya bisa digunakan dalam 2 pilihan, apakah akan menggunakan dual SIM tanpa microSD, atau menggunakan microSD dengan hanya 1 SIM saja. Next, di halaman 2 kita bakal ngebahas soal fitur dan aplikasi bawaannya yaa. Silakan lanjut ke halaman berikutnya (menu halaman ada dibawah).

1
2
3
4
REVIEW OVERVIEW
Desain
8
Build Quality
8
Layar
7.8
Fitur
7.8
Kamera Belakang
7.2
Kamera Depan
7
Performa
7
Multitasking
7
Baterai
9.4

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

21 COMMENTS

  1. gan. cara root zeny 3 max zc553kl gimana ya?
    kingroot gagal. frama root gagal. iroot gagal. kingOroot gagal. towel root gagal, vroot gagal. trus pake apa gan? cara yang ga pake pc gitu.

  2. Terima kasih ulasan zenfone 3 max nya, bermanfaat sekali dan cukup jelas karena saat ini kebetulan lagi cari infonya.

  3. Thank u infonya.
    Mau saran donk mas. Worth it gak sih zen 3 max zc553kl ini di upgrade ke zen 3 ze520kl?? Punya 3max tapi jelek fotonya kalau lowlight.
    Pengen hp buat fotografi dan browsing tapi baterai gak cepat boros
    Makasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here