Home Review Review Lengkap ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL

Review Lengkap ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL

27

Kelebihan dan Kekurangan

Setelah melakukan serangkaian pengujian dari hape ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL, kini saatnya mimin memberikan bahasan soal kesimpulan mengenai kelebihan dan kekurangannya berdasarkan pengalaman menggunakannya.

Kelebihan

1. Baterai

Embel-embel “Max” di hape ini emang beneran punya arti khusus. Daya tahan baterainya emang beneran maximal deh! Nggak perlu diragukan lagi untuk masalah yang satu ini.

2. Kelengkapan Fitur

Meski performa terbilang standar alias nggak bagus-bagus amat, namun berbagai fitur yang dimilikinya jelas jadi penolong bagi hape ini. Fitur yang mimin maksud, termasuk diantaranya adalah sensor sidik jari, fitur reverse charging yang memungkinkannya berperan sebagai powerbank, hingga fitur kamera yang dilengkapi dengan sensor Laser autofocus dan juga dukungan mode manual.

Iya, jarang banget loh hape harga segini yang punya fitur Laser autofocus, yang mana fitur ini emang ngebantu banget buat kamera supaya bisa menentukan fokus dengan cepat. Dan meskipun fitur reverse charging nya nggak memungkinkan untuk mengisi baterai gadget lain hingga penuh, tapi setidaknya, dengan fitur ini Zenfone 3 Max bisa jadi penolong bagi gadget lain di saat mereka mulai kehabisan daya.

Belum lagi dukungan fitur pendukung dari sisi software termasuk juga QuickMemo Do It Later, dan Floating Calculator yang mimin sebutkan di halaman 2. Memang sih terlihat sepele, tapi percaya deh, kedua fitur ini bisa sangat berguna kalau kita bisa memanfaatkannya, khususnya bagi para pemilik olshop.

Zenfone 3 Max ZC553KL cocok buat olshopPlus, hadirnya aplikasi pendukung performa juga semakin melengkapi “kecanggihan” dari hape ini. Dengan demikian, kita nggak perlu lagi mencari aplikasi aneh-aneh yang menawarkan untuk “meningkatkan performa” hape.

Kekurangan

1. Tak Ada Fast Charging

Sayangnya, kapasitas baterainya yang besar tak didukung atau diimbangi dengan kehadiran fitur fast charging, dimana rasanya, fitur ini bakal sangat berguna bagi sang pemilik hape.

Iya, kapasitas baterainya yang besar tentu akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kembali mengisinya penuh. Melakukan charging selama 4 jam agar bisa penuh tentu bukan merupakan hal yang menyenangkan bagi mereka yang harus terburu-buru.

Diluar semua kelebihan dan kekurangan yang sudah mimin sebutkan diatas, hape ini rasanya hanya tergolong standar aja, nggak kurang, nggak lebih. Pas lah untuk hape sekelasnya. Performa oke, layar oke, kamera oke. Nggak kurang, nggak lebih.

Kesimpulan

Kelebihan dan kekurangan Zenfone 3 Max ZC553KLMeski secara keseluruhan hape ini tak terlalu istimewa, namun ia tetap punya beberapa poin kelebihan yang membuatnya sangat layak untuk dipertimbangkan. Untuk kebutuhan gaming misalnya. Performanya sih terbilang wajar aja untuk hape sekelasnya, tapi, daya tahan baterainya yang UWOW banget itu beneran bikin kita betah banget untuk nge-game tanpa takut baterai cepet abis.

Dan aku rasa, hape ini juga layak banget buat dijadikan hape andalan buat kebutuhan sehari-hari, khususnya buat para sista-sista online shop yang biasanya sangat mengandalkan perangkat smartphone untuk berkomunikasi dengan customer nya.

Bukan cuma karena memang performanya udah sangat memungkinkan buat aktifitas tersebut, tapi juga karena fitur-fitur di dalamnya, plus daya tahan baterainya.

Chatting sama customer – pilih item yang mau dibeli – buka floating calculator, itung total belanjaan tanpa harus repot pindah halaman – customer udah transfer, screenshot rekap orderan dan share ke aplikasi Do It Later sebagai tanda bahwa pesenan udah bisa di proses – buka Do It Later dan proses semua rekapan yang kesimpen disana – tandai pesenan yang udah dikirim. Ini sedikit tips aja sih buat para pemilik olshop 😀

Akan tetapi, hape ini bakal kurang cocok untuk mereka yang sering terburu-buru karena proses charging nya yang bisa makan waktu 4 jam, apalagi kalo misal hape ini lobat disaat yang nggak tepat. Karena memang daya tahan baterainya yang kebangetan itu bikin pola charging nya jadi nggak teratur. Kadang malem, kadang besok siangnya, atau mungkin besok sorenya.

Bisa aja sih kita prepare buat ngisi ulang lebih awal kalau misal tau akan ada jadwal kemana-mana. Tapi yaa tetep, kalo udah lobat di saat yang nggak tepat, sementara kita masih harus buru-buru jalan lagi, hape ini jadi nggak bisa diandalkan.

Sebaliknya, kalau misal kamu ngebawa hape ini dalam keadaan siap sedia (baterai penuh), kamu justru sama sekali nggak perlu mengkhawatirkan soal lobat karena hape ini mampu bertahan hingga hampir 2x lebih lama dari hape biasa. Intinya kalau kamu mau pergi jauh dan lama, pastikan bahwa baterainya masih sisa minimal 50%. Itu udah cukup banget kok buat dibawa keluyuran dari siang sampai matahari terbenam!

Oke deh, mimin rasa sekian dulu ya untuk review kali ini. Kalau misalnya kamu punya pertanyaan mengenai Zenfone 3 Max ZC553KL, boleh kok ninggalin komentar. Mimin bakal bantu jawab sebisanya. Silakan jelajahi blog Techijau.com ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Jangan lupa follow dan like fanpage kita yaa! Follow IG nya mimin juga boleh 😛 Semoga bermanfaat! 😀

Mimin biasa melakukan pembelian perangkat elektronik secara online di Lazada karena terpercaya & pengirimannya aman. Kamu juga bisa membeli atau sekedar cek harganya di halaman ini.

Tulisan Terkait :

27 COMMENTS

  1. gan. cara root zeny 3 max zc553kl gimana ya?
    kingroot gagal. frama root gagal. iroot gagal. kingOroot gagal. towel root gagal, vroot gagal. trus pake apa gan? cara yang ga pake pc gitu.

  2. Terima kasih ulasan zenfone 3 max nya, bermanfaat sekali dan cukup jelas karena saat ini kebetulan lagi cari infonya.

  3. Thank u infonya.
    Mau saran donk mas. Worth it gak sih zen 3 max zc553kl ini di upgrade ke zen 3 ze520kl?? Punya 3max tapi jelek fotonya kalau lowlight.
    Pengen hp buat fotografi dan browsing tapi baterai gak cepat boros
    Makasih

  4. Gan hp saya asus 3 max zc553kl. Sim car di slot yg ke dua tidak terbaca tidak terinstal, tapi pas di pindah ke slot yg pertama simnya terbaca itu kenapa ya? Apakah slotnya rusak?

    • Wah, kemungkinan ada masalah di hardware tuh Kak. Kalau masih garansi, sebaiknya segera periksakan dan di klaim.

      Tapi kalo misal hapenya seperti itu setelah jatuh, yaa gak bisa di klaim garansinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here