Home News Pra Review ASUS Zenfone 4 Max Pro: Berapa Skor Benchmark Nya?

Pra Review ASUS Zenfone 4 Max Pro: Berapa Skor Benchmark Nya?

1088
0

Pra Review ASUS Zenfone 4 Max Pro: Berapa Skor Benchmark Nya? – Setelah sekitar seminggu mendarat di markas Techijau.com dan (sedikit) mencicipi ASUS Zenfone 4 Max Pro, di posting kali ini mimin bakal memberikan sedikit ulasan tentang pengujian performanya, menggunakan beberapa aplikasi benchmark yang tersedia di PlayStore.

Posting ini adalah bagian dari review yang nantinya akan mimin posting secara bertahap dalam waktu dekat. Tapi, kamu mesti sedikit bersabar ya, khususnya untuk ulasan hasil fotonya nanti yang mungkin bakal agak lama karena mimin masih sibuk ngurusin renovasi rumah. Jadi yaa belum bisa keluyuran bebas untuk jeprat-jepret.

Oke kita lanjut! Aplikasi yang mimin gunakan untuk menguji smartphone baru andalan ASUS ini antara lain adalah AnTuTu, GeekBench4, Quadrant Standart, dan juga Sensor Box.

https://1.bp.blogspot.com/-Fqmu7bMYl4k/WdgFJsmon7I/AAAAAAAAJps/VDMy4vni5cwFvUpk-aH35ntcY9JsL1atwCLcBGAs/s1600/skor_antutu_asus_zenfone4maxpro.jpgSebagai pembuka, mimin melakukan percobaan dengan aplikasi AnTuTu terlebih dahulu.

Tapi perlu mimin ingatkan lagi yaa, bahwa skor hasil aplikasi benchmark BUKAN merupakan tolok ukur utama soal apakah hape yang di tes itu bagus atau tidak. Ini cuma gambaran kasar soal performanya aja sih, karena menurut mimin yang paling penting adalah bagaimana user experience nya. Oke, ini dia skornya.

Seperti yang bisa kamu lihat, perangkat dengan nomor model X00ID ini “hanya” mencatatkan skor sekitar 43ribuan pada pengujian AnTuTu, sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya (?) yaitu Zenfone 3 Max meski sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 beserta RAM 3GB.

Eh, tahan dulu deh…

Soalnya nanti di bahasan lain, mimin bakal membahas lebih lengkap soal perbandingan antara keduanya. Jadi disini kita bakal fokus ngebahas soal hasil benchmark nya aja yaa.

Selanjutnya, kita bakal beralih dengan menggunakan dua aplikasi lainnya, yaitu Quadrant Standart (kiri) dan juga GeekBench4 (kanan).

Seperti yang bisa kamu lihat, perangkat ini mencatatkan skor 16 ribuan pada aplikasi Quadrant. Sementara saat pengujian core prosesor yang digunakannya, Geekbench memberikan score 643 untuk pemrosesan Single-core, dan 2481 untuk pemrosesan Multi-core.

Kalau membandingkannya (lagi) dengan Zenfone 3 Max, score single-core untuk perangkat ini juga sedikit (banget) lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya itu. Namun, untuk score multi-core, Zenfone 4 Max Pro mampu mencatatkan score lebih baik.

Kelengkapan Sensor & Multi-Touch

Pengujian lain juga mimin lakukan untuk mengetahui sensor apa saja yang ada pada smartphone ini, serta seberapa banyak layarnya bisa menerima respon sentuhan.

Sensornya bisa dibilang cukup lengkap, dengan berbagai sensor standar smartphone sekelasnya, termasuk juga sensor Gyroscope dan juga fingerprint scanner (pemindai sidik jari).

Sementara untuk respon sentuhan, panel touchscreen nya dapat menerima hingga 10 sentuhan. Jadi buat kamu yang doyan game tertentu yang butuh hape yang dapat menerima respon banyak jari, hape ini tergolong aman lah yaa.

Dan seperti biasa, pada bahasan review nya nanti, mimin akan membahas soal apa saja poin plus dan minus nya, fitur-fiturnya, serta tak lupa mimin juga akan menguji kameranya yang akan diposting secara terpisah.

Oiya, kalau kamu punya pertanyaan tertentu, silakan sampaikan di kolom komentar tentang hal apa yang ingin kamu tau. Supaya nanti, mimin juga bakal membahasnya pada posting review nya.

Oke, sekian dulu ya untuk posting kali ini. Silakan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀

SHARE

Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here