Home News Ini Dia Hasil Uji Benchmark Untuk ASUS Zenfone Max Pro M1

Ini Dia Hasil Uji Benchmark Untuk ASUS Zenfone Max Pro M1

0

Ini Dia Hasil Uji Benchmark Untuk ASUS Zenfone Max Pro M1 – Akhirnya unit smartphone paling fenomenal di bulan ini yaitu ASUS Zenfone Max Pro M1, sudah mendarat di markas Techijau, sehingga mimin bisa melanjutkan dan melengkapi pengujian singkat yang bisa kamu baca di halaman ini.

Nggak ya, itu bukan lebay. Karena hape ini emang beneran fenomenal karena selain punya spesifikasi tinggi dengan harga nggak masuk akal, ia juga banyak diperbincangkan karena sulit didapatkan pada penjualan resminya melalui flash sale di Lazada.

Dan beruntung, mimin berhasil mendapatkan salah satunya. Buat kamu yang nggak kebagian, tenang aja. Sebentar lagi bakal bisa dibeli di toko-toko offline (toko fisik) kok.

Seperti biasa, sebelum memulai membuat ulasan lengkapnya, terlebih dahulu mimin bakal memposting atau mempublikasikan hasil uji menggunakan aplikasi benchmark sebagai gambaran tentang performa dari hape ini.

Skor antutu asus Zenfone Max Pro M1Tapi perlu kembali mimin ingatkan ya, bahwa hasil benchmark ini bukanlah sebuah acuan utama untuk menggambarkan apakah sebuah perangkat itu bagus atau tidak. Karena selain tak bisa menguji beberapa hal termasuk pengalaman pakainya, pengujian seperti ini memang agak rawan untuk “dicurangi” skor nya.

Oke, yang pertama adalah hasil uji menggunakan aplikasi Antutu Benchmark. Dan ini dia skor yang ditorehkan oleh ASUS Zenfone Max Pro M1.

Skor benchmark ASUS Zenfone Max Pro M1Seperti yang bisa kamu lihat, perpaduan antara chipset Qualcomm Snapdragon 636 terbaru, RAM 3GB, penyimpanan 32GB serta sistem operasi Android “murni” Oreo 8.1 yang dimilikinya mampu menorehkan angka sekitar 11 ribuan di aplikasi benchmark tersebut.

Kalau dilihat dari angka ini, seharusnya ia memiliki performa yang (cukup) jauh lebih baik dibandingkan perangkat dengan chipset Snapdragon 625. Perlu kamu tau bahwa chipset yang digunakannya ini menggunakan kustom core Kryo sebanyak 8 core, yang 4 diantaranya adalah dioptimalkan untuk performa tinggi, sedangkan 4 yang lain akan dimanfaatkan ketika aktifitas perangkat tak terlalu berat agar bisa menghemat daya.

Dan jangan lupa, unit yang mimin gunakan ini adalah varian yang paling bawah ya. Karena ASUS Zenfone Max Pro M1 juga punya varian yang lebih tinggi dengan penyimpanan 64GB dan RAM 4GB, dan atau RAM 6GB.

Hasil benchmark Zenfone Max Pro M1Sementara untuk aplikasi GeekBench, skornya adalah 1330 untuk pengujian single-core, serta 4725 untuk pengujian multi-core.

Sayangnya skor ini tak bisa dijadikan pembanding dengan perangkat terdahulu karena update aplikasi GeekBench terbaru memiliki skor yang berbeda ketika menguji satu perangkat yang sama.

Lalu gimana soal sensornya? Apakah ada gyroscope nya? Tenang, sensornya lengkap kok, termasuk sensor gyroscope. Ini adalah jawaban untuk pertanyaan para netizen, karena memang di awal peluncurannya, Zenfone Max Pro M1 dikabarkan tak punya sensor gyro.

Untuk touchscreen nya sendiri sudah mendukung multitouch hingga 10 jari. Screenshot nya gak perlu mimin sertakan lah yaa. Oke, mungkin sekian dulu untuk posting kali ini. Selanjutnya mimin akan buatkan review lengkap dari hape ini. Dan kalau kamu penasaran sama hasil fotonya, silakan follow akun instagram @techijau atau mimin @masbocah dan intip postingannya.

Karena mimin bakal meng-upload fotonya secara random. Oke? Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here