Tidak Bisa Upload Foto Di Instagram? Ini Cara Mengatasinya!

Tidak Bisa Upload Foto Di Instagram? Ini Cara Mengatasinya – Beberapa hari lalu, saya sempat mengalami masalah pada saat ingin melakukan upload foto hasil kamera dari ASUS Zenfone Selfie yang sudah saya review sebelumnya. Setelah memilih foto dan melakukan proses selanjutnya, aplikasi Instagram tersebut menunjukkan keterangan loading yang sangat lama, hingga akhirnya muncul pesan yang bertuliskan “Can’t continue editing” seperti pada gambar dibawah ini.

BACA JUGA : Review Hasil Foto ASUS Zenfone Selfie

Awalnya, saya kira masalah tersebut disebabkan karena koneksi yang kurang bagus karena memang saat itu koneksi internet sedang tidak stabil. Namun setelah saya mencobanya lagi beberapa hari kemudian, saya tetap tidak bisa melakukan upload dan muncul pesan yang sama meskipun saat itu koneksi sedang lancar. Tentunya hal ini sangat menyebalkan.

Untungnya, setelah saya sedikit mengutak-atik settingan, akhirnya saya menemukan solusi untuk mengatasi masalah ini. Nah bagi kamu yang juga sedang mengalami masalah yang sama, kamu tidak perlu khawatir karena disini saya akan memberikan trik untuk mengatasinya. Yuk kita langsung ke TKP!

NOTE :

  • Sebelum melakukan langkah ini, pastikan kamu masih mengingat ID / email dan password dari akun Instagram yang kamu gunakan, karena nanti kamu harus melakukan sign in kembali.
  • Cara ini hanya bisa untuk mengatasi masalah dengan keterangan “can’t continue editing” (tidak bisa lanjut mengedit), dan tidak menjamin akan mengatasi masalah lainnya.

1. Masuk ke menu setting pada perangkatmu, kemudian carilah menu Apps seperti pada gambar dibawah ini. Setelah itu, silahkan cari aplikasi Instagram.

2. Jika sudah ketemu, klik tombol Clear data (hapus data) seperti pada gambar diatas (sebelah kanan) dan klik OK untuk mengkonfirmasi, kemudian tunggu beberapa saat.

3. Nah sebelum melakukan langkah selanjutnya, pastikan bahwa koneksi internet / wi-fi yang kamu gunakan sedang berjalan lancar.

Cukup yakin? Oke, sekarang bukalah aplikasi Instagram dan masukkan ID & Password dari akun yang kamu miliki. Cobalah untuk melakukan upload foto, dan lihat apakah cara ini bisa berhasil. Nah, cukup mudah bukan?

Oia, kamu boleh kok follow akun Instagram saya @masbocah untuk melihat koleksi hasil kamera smartphone yang saya review 😀

Itulah cara sederhana untuk mengatasi masalah gagal upload foto pada Instagram. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀

Pandu Dryad
Author at techijau.com | Bukan pecandu selfie, cuma orang gaptek yang tertarik sama gadget. Disebut juga sebagai Mas Bocah | Suka post hasil kamera gadget juga di akun IG @masbocah. Follow aja, gak bayar kok :P