Xperia Z1 f, Apakah Ini Xperia Z1 “Mini”?

Xperia Z1 f, Apakah Ini Xperia Z1 “Mini”?

379
0
SHARE
Xperia Z1 f, Apakah Ini Xperia Z1 “Mini”? – Sejak Xperia Z1 diperkenalkan sekitar sebulan lalu pada ajang IFA 2013 yang berlangsung di Berlin, rumor tentang dipersiapkannya “versi mini” dari smartphone andalan dari Sony mobile sudah mulai beredar. Baru – baru ini kabar tentang rumor tersebut kembali muncul.  Sebuah brosur yang konon berasal dari NTT DoCoMo (sebuah operator seluler di Jepang) diyakini telah “membocorkan” sosok dari Xperia Z1 mini tersebut. Xperia Z1 f adalah nama yang tertera pada brosur.
Gambar Xperia Z1 "mini"

Keaslian dari brosur ini masih diragukan, namun dari gambar serta spesifikasi dari perangkat yang tertera disana hampir sama persis dengan rumor yang beredar sebelumnya yang sudah saya tulis pada posting Sony sedang persiapkan Xperia Z1 Mini? Brosur tersebut mengungkapkan spesifikasi yang diusung Xperia Z1 f adalah prosesor Snapdragon 800 chipset dengan clockspeed 2.2 GHz Quad Core serta RAM 2 GB yang juga dimiliki oleh saudaranya yang lebih besar. Kapasitas memory internal perangkat tersebut adalah 16 GB, bentang layar 4.3 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel serta baterai berkapasitas 2300mAh.

Kamera yang diusung pun sama dengan milik Xperia Z1, yakni 20.7 Megapixel untuk kamera belakang dan 2.2 Megapixel untuk bagian depan. Lalu disebutkan pula dimensi dari perangkat ini yakni 127 x 64.9 x 9.4 mm dan memiliki kemampuan tahan air dan debu (IP55/IP58).
Jika ternyata rumor ini benar adanya, maka para penggemar perangkat Android kelas berat tentu akan memiliki pilihan baru dengan ukuran perangkat yang lebih kecil. Mengingat sebagian besar perangkat Android kelas berat memiliki body yang bongsor serta kurang ramah di kantong.
Xperia Z1 Mini
Referensi artikel dan sumber gambar : Xperia Blog

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY