Cara Memunculkan Emoji Di Keyboard ASUS Zenfone & Fonepad

Cara Memunculkan Emoji Di Keyboard ASUS Zenfone & Fonepad

5691
4
SHARE
Cara Memunculkan Emoji Di Keyboard ASUS Zenfone & Fonepad – Sebelumnya mimin mau curhat dulu nih. Mimin merasa sudah pernah membuat posting soal ini jauh sebelumnya, tapi entah kenapa posting tersebut tidak bisa ditemukan alias hilang. Mimin baru menyadarinya setelah kemarin ada seorang pembaca yang bertanya seperti ini “gimana sih cara biar bisa pake emot android seperti mas gitu?”.

Dan ketika mimin berusaha mencarikan artikelnya, lhah kok gak ada? Yasudalah, terpaksa mimin buat lagi sekarang. Menyematkan emoticon atau emoji memang bisa membuat percakapan via chatting menjadi makin asik dan seru karena seakan-akan kita bisa menunjukkan ekspresi kita terhadap lawan bicara (chatting). Secara default memang emoji macam ini tidak dapat kita tampilkan karena biasanya keyboard bawaan perangkat tidak mendukung untuk fitur ini sehingga kita mesti menginstal aplikasi pihak ketiga.

Namun beberapa vendor seperti ASUS misalnya, sudah menyematkan fitur tersebut secara default sehingga kita bisa menampilkan emoji pada keyboard tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga. Tetapi perlu dicatat bahwa kita harus melakukan sedikit perubahan pada setting keyboard agar icon-icon emoticon yang mirip icon Android tersebut dapat ditampilkan. Nah berikut adalah cara menampilkannya, khusus perangkat smartphone atau tablet ASUS yaa :

1. Bukalah aplikasi chatting apapun yang akan menampilkan keyboard pada perangkatmu seperti misalnya twitter, BBM atau yang lain. Pada contoh ini mimin menggunakan aplikasi messenger karya anak bangsa, Catfiz. Perhatikan gambar keyboard dibawah ini. Silahkan klik dan tahan tombol yang berada di pojok kiri bawah keyboard, lalu geser ke kanan untuk membuka setting keyboard.
Mengatur keyboard ASUS Zenfone
2. Setelah itu akan muncul menu Quick settings seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan klik option Settings seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah.
Membuka settingan keyboard ASUS
3. Sekarang akan muncul menu pengaturan keyboard yang lebih lengkap. Pilih option Input languages (input bahasa) lalu centang pilihan emoji seperti pada gambar dibawah ini. Jangan salah yaa, pilih EMOJI, bukan emoticons.
Cara memunculkan emoji pada keyboard asus
4. Jika sudah, silahkan cek kembali keyboard pada perangkatmu. Untuk menampilkannya, kamu tinggal menekan tombol yang berada di bagian pojok kiri bawah tadi dan keyboard akan menunjukkan pilihan icon emoji tersebut.
Menampilkan emoji keyboard ASUS
Nah sangat mudah bukan? Itulah cara untuk menampilkan icon emoji pada perangkat ASUS Zenfone dan Fonepad. Cara ini bisa digunakan untuk semua perangkat ASUS dengan OS Android yang menggunakan ZenUI termasuk PadFone dan juga ZenPad. Kamu juga bisa melakukan setting untuk mematikan saran kata yang biasa muncul di bagian atas keyboard dengan mengikuti tutorial singkat pada posting cara mematikan saran kata pada ASUS Zenfone. Silahkan jelajahi blog Techijau.com untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat 😀

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY