Nokia X Dan Nokia X+ Resmi Diperkenalkan

Nokia X Dan Nokia X+ Resmi Diperkenalkan

214
0
SHARE
Nokia X Dan Nokia X+ Resmi Diperkenalkan – Setelah sebelumnya banyak bocoran soal smartphone Nokia dengan sistem operasi Android yang beredar, akhirnya hari ini tanggal 24 Februari 2014 Nokia secara resmi mengumumkan perangkat andalan barunya tersebut dalam ajang Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Pada ajang tersebut, Stephen Elop memperkenalkan dua perangkat sekaligus yakni Nokia X dan X+ yang merupakan dua smartphone pertama dari Nokia yang berjalan dengan sistem operasi Android.
Nokia X
Perbedaan antara Nokia X dan X+ adalah dari segi spesifikasi, dimana X+ memiliki spesifikasi yang lebih baik dan dukungan untuk microSD. Namun sayangnya belum ada penjelasan lebih lanjut soal detail spesifikasi tersebut. Pada kesempatan tersebut Elop juga menjelaskan bahwa kedua perangkat tersebut tidak menggunakan service dari Google, namun mereka diarahkan untuk menggunakan berbagai service dari Microsoft seperti Microsoft OneDrive, Skype, Nokia HERE Maps, Outlook dan sebagainya.
Hal ini tidak mengherankan karena Microsoft adalah pemilik dari Nokia saat ini. Belum ada kepastian soal harga dari kedua perangkat yang memiliki desain khas ini, yang pasti keduanya ditujukan untuk pasar kelas Low-end.
Referensi: Android Central

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY