(Rumor) Penampakan Aksesori Kamera Untuk Smartphone Dari Sony

(Rumor) Penampakan Aksesori Kamera Untuk Smartphone Dari Sony

340
0
SHARE
(Rumor) Penampakan Aksesori Kamera Untuk Smartphone Dari Sony – Aksesori untuk smartphone yang tak biasa kabarnya tengah di persiapkan oleh Sony. Bukan softcase atau garskin tentunya, melainkan sebuah lensa kamera “eksternal” yang konon dapat dipadukan dengan smartphone. Aksesori “Lens Camera” ini adalah sebuah lensa normal yang memiliki sensor, Bionz processor, konektivitas WiFi / NFC dan slot untuk SD Card. Untuk dapat menggunakan lensa ini, kita dapat menempelkannya dibagian belakang smartphone, dihubungkan secara wireless melalui WiFi (setelah diselaraskan dengan teknologi NFC) sehingga anda dapat menggunakan smartphone anda sebagai controller untuk mengambil gambar seperti yang nampak pada contoh gambar dibawah ini.
Aksesori kamera dari Sony
Konon, akan hadir 2 varian lensa jenis ini yang akan dirilis Sony dalam waktu dekat, yakni DSC-QX10 dan DSC-QX100. Satu dari dua varian lensa ini akan memiliki fitur sensor seperti pada Sony RX100MII dengan Zeiss lens. Dan versi lainnya (seperti yang nampak di gambar) akan memiliki fitur 10x Optical Zoom, yang memiliki resolusi 18 Megapixel (1/2.3 inch, dengan lensa f/3,3-5.9). Ini merupakan sensor dan lensa yang sama pada Sony WX150.
Sepertinya Sony ingin membawa pengalaman fotografi level tinggi ke ranah smartphone, dimana memang saat ini Sony sedang fokus dalam dua hal, yakni kamera dan smartphone yang juga dapat dilihat dari tersiarnya rumor akan kehadiran Xperia Honami i1 yang merupakan smartphone yang mengedepankan fungsi kamera. Kedua lensa ini dikabarkan akan dapat digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Android dan iOS.
Kamera eksternal untuk smartphone dari Sony
Sony Lens Camera
Referensi artikel dan sumber gambar : Sony Alpha Rumors

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY