Home News Kembali Ke Pasar Smartphone, Nokia 6 Resmi Diperkenalkan

Kembali Ke Pasar Smartphone, Nokia 6 Resmi Diperkenalkan

3975
0
SHARE

Kembali Ke Pasar Smartphone, Nokia 6 Resmi Diperkenalkan – Setelah sekian lama menghilang dari jagad smartphone, akhirnya (brand) Nokia kembali bermain ke pasaran ponsel pintar setelah HMD Global (selaku pemegang hak atas nama dari brand Nokia) memperkenalkan Nokia 6.

Nokia 6 diperkenalkanPerangkat ini merupakan smartphone kelas menengah, namun hadir dengan desain premium unibody berbahan aluminium 6000 series. Dan untuk semakin mempercantik tampilannya, panel layarnya juga sudah menggunakan kaca berkontur 2.5D dari Corning Gorilla Glass.

Dari sisi dapur pacu, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core Cortex-A53, dukungan RAM 4GB, kapasitas penyimpanan 64GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android versi 7 Nougat.

BACA JUGA : Apa Yang Mempengaruhi Bagus Tidaknya Performa Hape?

Di bagian layarnya sendiri, HMD membekalinya dengan panel seluas 5.5 inch beresolusi 1920 x 1080 pixel (Full HD), namun belum ada keterangan soal panel jenis apa yang digunakan.

Bagian belakangnya terdapat sebuah kamera beresolusi 16 megapixel yang memiliki aperture f/2.0, fitur Phase Detection Autofocus, serta ditemani dengan sebuah LED flash untuk membantu pencahayaan.

BACA JUGA : Apa Itu Aperture Pada Kamera?

nokia6Sementara untuk kamera depannya sendiri, ia dibekali dengan sensor beresolusi 8 megapixel aperture f/2.0 yang bakal menjanjikan detail tajam ketika berfoto selfie. Berdasarkan informasi yang mimin dapatkan, harga yang dibanderol untuk Nokia 6 adalah sekitar CNY 1,699 atau $245, dan akan mulai dijual secara eksklusif di JD.com China pada awal 2017.

BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap Nokia 6

Ya, untuk saat ini HMD baru berencana untuk merilis perangkat ini untuk pasar China sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka. Belum ada keterangan resmi soal kapan hape ini bakal dirilis secara global, atau apakah ia juga akan hadir di Indonesia. Kalaupun masuk ke Indonesia, mimin perkirakan bahwa harga yang dibanderol untuk pasar disini adalah sekitar 3.3 juta rupiah hingga 3.8 juta rupiah, itupun kalau dollar nya nggak makin mahal yaa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here